Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Dan Harga Resmi Realme 2



     Dormatekno.com - Setelah kesuksesan smartphone Oppo Realme 1 di pasar India, tanggal 28 Agustus lalu Realme yang telah resmi berpisah dari OPPO meluncurkan smartphone baru di India dengan nama Realme 2 sebagai suksesor Realme 1 yang diluncurkan awal tahun ini.

Dalam hal desain, smartphone ini masih menampilkan desain cutting berlian yang bisa dilihat pada Realme 1 namun dengan efek refleksi yang lebih baik dan menggunakan nanotek 12 lapis.


Realme 2 memiliki layar berponi sebesar 6,2 inci dengan resolusi layar HD+ 1520 x 720p dimana resolusi tersebut turun dari generasi sebelumnya yang menggunakan resolusi Full HD.


Panel layar tersebut bertipe IPS dengan aspek rasio 19:9, rasio screen to body sekitar 81.2%, kerapatan piksel sebanyak 271ppi, dan dilindungi oleh kaca corning gorilla glass 3.

Bagian bodi belakangnya terbuat dari material plastik dengan desain cuting berlian berlogo Realme, mempunyai fingerprint scaner, dual camera, serta led flash.


Di bawah kap mesin, perangkat ini didukung oleh spesifikasi chipset Snapdragon 450 octa-core 1.8GHz, yang juga merupakan salah satu kemunduran dibandingkan dengan MediaTek Helio P60 yang digunakan Realme 1.

Ponsel ini memiliki dua varian - RAM 3GB dengan Penyimpanan internal 32GB dan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB serta tersedia slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan ponsel.

Untuk urusan daya, ponsel ini disuplay oleh baterai yang lebih besar dengan kapasitas 4.230mAh.

OS yang dijalankan adalah Android 8.1 Oreo dengan antarmuka kustom ColorOS 5.1 milik OPPO.

Realme membawa peningkatkan konfigurasi kamera pada Realme 2 karena sekarang dilengkapi dengan sensor kamera ganda di bagian belakang, memiliki sensor utama 13 megapiksel f/2.2 yang dipasangkan dengan sensor sekunder 2 megapiksel f/2.4 sebagai sensor kedalaman.

Di sisi depan, ada kamera bersensor 8 megapiksel f/2.2 untuk mengambil selfie dan video call. (Baca Juga: Oneplus 6T Bukan Sekedar Rumor Belaka)


Kamera depan tersebut dapat pula difungsikan sebagai perangkat face unlock berbasis software, dan seperti yang telah disinggung sebelumnya Realme 2 mempunyai fingerprint scanner dibagian belakang yang tidak dimiliki oleh Realme generasi pertama.

Dukungan konektivitas pada perangkat termasuk Dual 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS+ GLONASS, dan USB OTG.

Realme 2 tersedia dalam tiga pilihan warna - Diamond Black, Diamond Red, dan Diamond Blue, khusus untuk warna Diamond Blue baru akan tersedia mulai Oktober mendatang.

Berikut adalah rincian harga Realme 2 untuk pasar India.

RAM 3GB Rs. 8,990 Rp 1,874,822.40
RAM 4GB Rs. 10.990 Rp 2,291,913.03

Sumber 1 | 2

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

1 Komentar

Berikan Komentar Anda!

  1. Kapan oppo realme 2 rilis di Indonesia?
    Sudah gak sabar nunggu rilis nya

    BalasHapus