Mi Max 3 Akan Dirilis Bulan Juli 2018 Mendatang



    Dormatekno.com - Xiaomi telah mengkonfirmasi akan mengadakan acara peluncuran pada akhir bulan ini yang kemungkinan jatuh pada 31 Mei.

Rencananya Xiaomi akan meluncurkan beberapa produk pada acara yang akan di helat di Shenzhen tersebut, namun perusahaan belum mengungkapkan apa saja produk yang akan dirilis.

Berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya Xiaomi akan meluncurkan produk - produk tahunan yang belum dirilis diantaranya Mi 7, Mi 8th Anniversary Edition, Mi Band 3, dan juga Mi Max 3.

Namun untuk produk terakhir yang disebutkan mendapat tanggapan langsung dari CEO Xiaomi Lei Jun.

Dalam platform microblogging Weibo Cina, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa Mi Max 3 diperkirakan akan dirilis pada bulan Juli tahun ini.

Mi Max 3 adalah smartphone mid-range yang dirumorkan akan datang dengan layar Full HD + 6,99 inci dan baterai besar berkapasitas 5.500mAh yang dapat diaktifkan dengan teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0 dan kemungkinan mendukung Qi Wireless Charging.

Di dalamnya tertanam sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 636, 3GB RAM dan 64GB penyimpanan dan varian yang lebih tinggi dengan prosesor Snapdragon 660, RAM 4GB, dan penyimpanan 128GB.

Untuk sektor kamera utama menggunakan sensor Sony IMX363 atau  Samsung S5K217 + S5K5E8. (Baca juga: Resmi Dirilis Bagaimana Harga Dan Spesifikasi Lengkap Oneplus 6?)

Di sisi depan, ponsel ini mungkin menampilkan sensor Samsung S6K4H7 dan pemindai iris OmniVision OV2281 yang artinya Mi Max 3 akan mendukung pemindai iris untuk keamanan tambahan.

Dalam file firmware yang bocor menunjukkan bahwa perangkat akan berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo yang biasanya dikustomisasi dengan MIUI.

Dengan adanya konfirmasi tersebut maka Mi 7, Mi 8th Anniversary Edition, dan Mi Band 3 menjadi produk - produk yang kuat potensinya akan diluncurkan pada event tersebut.

Rumor lain menyebutkan bahwa smartphone Xioami's Anniversary ke-8 akan membawa 3D structured light face recognition dan pemindai sidik jari di layar.

Jika rumor tersebut benar, maka smartphone tersebut akan menjadi smartphone Android pertama yang menggunakan3D structured light face recognition.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

1 Komentar

Berikan Komentar Anda!

  1. Min soal harga kira² brp ya diawal release.tolong jwb.THX

    BalasHapus