Resmi Dirilis Bagaimana Harga Dan Spesifikasi Lengkap Oneplus 6?



   Dormatekno.com - Oneplus 6 jadi flagship terbaru dari anak perusahaan BBK tahun ini.

Sebagai ponsel flagship Oneplus 6 membawa spesifikasi hardware kelas atas yang update untuk tahun sekarang.

Tak hanya di segi hardwarenya, OnePlus 6 juga menawarkan desain mewah dan juga lebih kekinian.


Oneplus 6 datang dengan bodi kaca di bagian depan dan belakang yang disatukan dengan frame metal.

Kaca tersebut adalah Corning Gorilla Glass 5 yang diklaim Oneplus lebih lunak dan lebih ringan dari material logam.

Beberapa tahun lalu tepatnya tahun 2015 Oneplus juga telah memakai material kaca di bodi belakang pada ponsel Oneplus X-nya.

Di bagian depan terdapat layar dengan sebuah notch/poni pada bagian atas yang bisa di samarkan melalui software.

Layar tersebut bertipe AMOLED sebesar 6.28 inci, resolusi 1080 x 2280 piksel, memiliki aspek-rasio 19:9, rasio screen-to-body ~83.8%, serta dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 5.


Disisi hardware Oneplus 6 ditenagai oleh sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang memiliki 8 buah inti dengan GPU bertipe Adreno 630.

Oneplus 6 memiliki 2 varian RAM yaitu 6 GB dan 8 GB dengan pilihan memori internal mulai dari 64GB, 128GB, sampai yang terbesar 256GB.

Seperti seri- seri sebelumnya Oneplus 6 tidak memiliki slot memori eksternal untuk kebutuhan penambahan kapasitas penyimpanan.

Dapur pacu tersebut disokong oleh sebuah baterai tanam dengan kapasitas yang tergolong sedang yaitu 3300 mAh.

Meskipun demikian Oneplus mengklaim batrai tersebut mampu bertahan seharian berkat arsitektur 10nm Snapdragon 845 plus optimisasi management daya oleh software. Ditambah lagi Oneplus 6 sudah mendukung Fast charging dengan charger Dash Charge 5V 4A 20W.

Pada spesifikasi kamera, OnePlus 6 hadir dengan sensor utama 16MP 27mm, f / 1.7, ukuran piksel 1.22µm, dan dilengkapi Optical Image Stabilizer dan juga Electrical Image Stabilizer berbasis Gyro.

Berkat ukuran piksel yang lebih besar pada kamera utama tersebut secara teori akan membuat kamera Oneplus 6 handal di kondisi lowlight. 

Kemudian ada kamera sekunder 20MP f/1.7, ukuran piksel 1.0µm yang di fungsikan untuk menangkap kedalaman objek.

Kamera tersebut mendukung perekaman video 4K pada 60 fps, video Slo-mo 720p pada 480 fps hingga satu menit serta dibekali oleh software editor video baru dengan fitur seperti penambahan filter, dan musik.

Sedang untuk kamera depanya bersensor 16 MP 20mm, f/2.0, ukuran piksel 1.0µm, dilengkapi Electrical Image Stabilizer berbasis Gyro, Auto HDR, perekaman video1080p, serta mendukung fitur face unlock.

Agar lebih mengikuti trend teknologi, Oneplus mengklaim telah menanamkan software AI guna menghasilkan gambar yang lebih maksimal.

Kemudian beberapa fitur lainya yang dimiliki oleh Oneplus 6 diantaranya adalah USB Type C, jack audio 3.5mm, NFC, dan berjalan pada OS Android Oreo 8.1 dengan kustomisasi ringan ala Oxygen OS.


Oneplus 6 akan tersedia dengan 3 pilihan warna yaitu Mirror Black, Midnight Black, dan Silk White.

Untuk pasar amerika Oneplus 6 dibanderol mulai dari Rp 7,4 juta untuk varian terendahnya sampai Rp 8,8 juta untuk varian tertinggi. Berikut adalah perincian harganya.

6GB/64GB    Mirror Black     ~ Rp 7.4JT
8GB/128GB    Mirror Black     ~ Rp 8.1JT
8GB/128GB    Midnight Black    ~ Rp 8.1JT
8GB/128GB    Silk White        ~ Rp 8.1JT
8GB/256GB    Midnight Black    ~ Rp 8.8JT

Bila masuk ke Indonesia secara tidak resmi harganya diperkirakan akan naik sekitar 2 sampai 4 juta-an.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!