Poni Huawei P20 Bisa Di Sembunyikan



    Dormatekno.com - Untuk kesekian kalinya desain dari Apple iPhone menjadi sebuah kiblat untuk banyak produsen ponsel lainya terutama ponsel ber-OS android.

Kali ini yang sedang hangat dan banyak diikuti oleh produsen smartphone lain adalah inovasi notch atau "poni" di bagian muka smartphone iPhone X.

Poni tersebut banyak mendapat reaksi beragam dari konsumen pasalnya dinilai terlalu memaksa dan aneh.

Walau demikian nampaknya produsen smartphone lain masih mengacu pada Apple sebagai kiblat terutama untuk segi desain.

Pun demikian dengan produsen smartphone asal negeri Tiongkok Huawei yang baru saja merilis Huawei P20 dengan poni yang mirip dengan iPhone X.

Namun ada hal yang menarik dari poni milik Huawei P20 karena Huawei menyediakan sebuah fitur untuk menghilangkan poni tersebut dan menampakkanya kembali. (Baca juga: Motorola Moto Z3 Play Bersendor Sidik Jari Di Samping?)

Dikutip Dormatekno dari situs The Verge Anda dapat menjumpai fitur itu dalam pengaturan, akan ada 2 pilihan didalamnya yaitu Default dan Hide Notch.

Ketika Anda memilih Hide Notch maka bagian status bar akan berubah menjadi hitam dan menyamarkan poni pada layar sehingga poni terlihat hilang.

Notch Off | Gambar
Untuk mengembalikan poni yang hilang tersebut cukup dengan mengubah setinganya menjadi Default, mungkin itulah alasan kenapa Huawei menggunakan aspek rasio layar 18.7:9.

Notch On | Gambar


Tentu saja ini adalah sebuah fitur yang bagus dimana keberadaan poni di layar masih menjadi perdebatan di kalangan konsumen.

Bagaimana dengan Anda? Suka yang berponi atau yang berotot? eciehh. Tulis di kolom komentar ya!

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!