Resmi Dirilis, Seperti Apa Spesifikasi OPPO F7?


OPPO F7 Spesifikasi GSMARENA


Dormatekno.com - OPPO F7 resmi dirilis di India hari ini di kota Mumbai.

OPPO F7 dirilis dengan 2 varian yang berbeda yaitu yang memiliki RAM 4GB dengan internam memori 64 GB dan versi lainya memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Dilansir Dormatekno dari situs GSMArena tidak ada yang berbeda pada spesifikasi lainya di kedua varian F7 tersebut.


    Pada sisi depan kita akan menemui layar yang terbuat dari panel LTPS IPS TFT LCD sebesar 6,23 inci dengan tepian melengkung di sudut - sudut layarnya.

Dengan rasio 19:9 dan ketajaman layar yang memiliki kerapatan piksel sebanyak 405 ppi serta resolusi Full HD+ membuat layarnya lumayan memanjakan mata, layar tersebut di lapisi oleh kaca Corning Gorilla Glass 5 sebagai proteksi.

Pada sisi atasnya kita akan melihat sebuah poni (notch) dengan earpiece, sensor proximity, dan sebuah kamera selfie andalan beresolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 dan bersensor Sony IMX576 yang memiliki perangkat keras HDR.

Pada prakteknya pada mode HDR akan menangkap 3 gambar sekaligus dengan 3 tingkat cahaya yang berbeda yaitu over-exposure, normal, dan under-exposure lalu ketiganya di kombinasikan menjadi 1 gambar yang terlihat lebih alami dan memiliki warna yang sama dengan aslinya. (Baca juga: LEAKED: Full Spesifikasi Resmi Huawei P20)

Kamera depan tersebut dikelola dengan software AI yang sedang menjadi hype di dunia smartphone. Kemampuan software tersebut adalah memindai 296 titik wajah untuk menghasilkan hasil selfie yang maksimal dengan "meningkatkan" beberapa area titik wajah agar terlihat lebih OK.

Selain itu teknologi AI OPPO dapat merekam preferensi pengeditan selfie pengguna dengan pengaturan yang sama saat digunakan untuk memotret gambar sebelumnya. Terdapat pula fitur peningkatan foto (dengan mempertimbangkan gender, usia, warna kulit, dan jenis kulit), mode vivid, stiker AR, dan juga album AI.



    Pada bagian dalamnya di tanam chipset mid-range Helio P60 octa-core 2.2 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-G72 MP3 dengan varian RAM dan memori internal sesuai penjelasan sebelumnya.

Baterainya berkapasitas 3.400 mAh dengan sistem pengelolaan baterai berbasis AI yang akan membaca dan menganalisa pola penggunaan daya dan kemudian menyesuaikan daya baterai.

    Di bagian belakang terdapat pemindai sidik jari, dan sebuah kamera yang memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.6 bersanding dengan LED flash. Sama halnya dengan kamera depan, fitur OPPO AI akan mengelola hasil tangkapan gambarnya.

Bodi belakang OPPO F7 terbuat dari material aluminium dengan dimensi 158 x 75.3 x 7.5mm dan berbobot 158 gram.


    OPPO F7 berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan kustomisasi ColorOS 5.0 yang membawa pengalaman multitasking yang lebih baik pada layar besar.

Disisi keamanan OPPO F7 membekali dengan pemindai sidik jari dan pemindai wajah.

Fitur lainya yang mendukung adalah Bluetooth 4.2, 4G VoLTE, USB OTG, Wi-Fi 802.11ac, MicroUSB 2.0, GPS, jack audio 3.5mm, serta active noise cancelation.

Di India OPPO F7 akan dijual dengan harga Rs 21,990 (sekitar Rp 4,6 juta) untuk varian RAM 4GB dan Rs 26,990 (sekitar Rp 5,7 juta) untuk varian RAM 6GB.

Tertarik untuk membelinya?

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

1 Komentar

Berikan Komentar Anda!