HOREE!!! Xiaomi Mi 10 Pro Kemungkinan Dirilis di Indonesia

    dormatekno.com - Xiaomi telah resmi mengumumkan dua flagships premium terbaru yaitu Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro. Versi Pro mencuri perhatian dengan tampil sebagai pemuncak tahta DxOMark untuk rating kamera, mengalahkan pemuncak sebelumnya yaitu Huawei Mate 30 Pro 5G.

Kedua smartphone ini kuat kemungkinan akan menuju ke pasar internasional seperti India, Indonesia, Rusia, dan EEA (Wilayah Ekonomi Eropa) yang mencakup negara-negara seperti Polandia, Belanda, Portugal, Italia, dan Spanyol. Kabar ini datang dari orang di XDA Developer (yshalsager) yang mendapati MIUI untuk pasar internasional di-build untuk Mi 10 (kode nama: umi) dan Mi 10 Pro (kode nama: cmi).

Secara khusus, Xiaomi sedang membangun kode MIUI untuk lima wilayah berbeda meliputi India, Indonesia, Rusia, EEA, dan Global. Karena build ini sedang dalam pengembangan, kita dapat mengharapkan seri Mi 10 terbaru diluncurkan di pasar yang disebutkan di atas termasuk Indonesia.

Sebelumnya di tahun 2019 lalu Indonesia kedatangan smartphone "flagship" bernama Xiaomi Mi Note 10 Pro. Secara keseluruhan smartphone tersebut bisa dikatakan flagship terutama sektor kamera. Namun jika harus jujur MiFans di Indonesia akan mengharapkan jeroan dapur pacu yang lebih ngebut dibandingkan Snapdragon seri 7.

Maka dari itu jika Mi 10 Series benar - benar akan dirilis di Indonesia, seharusnya ini akan jadi tahun yang indah bagi MiFans tanah air. Kita tunggu saja sertifikat TKDN-nya, pastikan follow IG kami @dormatekno.



Sementara itu MD Xiaomi India, Manu Kumar Jain juga telah mengisyaratkan peluncuran seri Mi 10 di negara India. Dalam cuitan dia berkata, "kami bekerja keras untuk memberikan Anda semua akses pertama ke teknologi ponsel canggih di India". lanjutnya, dalam tweet lain, ia menambahkan bahwa Mi 10 bakal memiliki harga yang berbeda jika diluncurkan di India karena 100% unit harus diimpor dari Tiongkok.

Saat Xiaomi mendominasi segmen kelas-bawah dan menengah di India, selama beberapa tahun terakhir, mereka gagal meluncurkan smartphone flagship di negaranya. Smartphone Xiaomi premium terakhir di India adalah Mi Mix 2, yang kini berusia tiga tahun. Jadi seri Mi 10 baru dengan quad-kamera bisa menjadi lineup sempurna untuk kembalinya segmen premium Xiaomi di India tahun ini.

Gimana? Kalau masuk Indonesia kalian auto beli gak nih? Komen di bawah ya!

Sumber 1 | 2

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

2 Komentar

Berikan Komentar Anda!

  1. Mi 10 udah sertifikasi TKDN

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi gan, semoga cepat dirilis ya. Sebenarnya aku lebih berharap Redmi K30 Pro hehe

      Hapus