POCO F1 Akan Segera Dirilis Di Indonesia. Catat Tanggalnya



    Dormatekno.com - Pengguna ponsel Indonesia yang sejak beberapa hari lalu mengikuti berita dari POCO F1 nampaknya akan bergembira mendengan berita ini.

Pasalnya smartphone impian mereka akan segera dirilis di negara Indonesia secara RESMI, tentunya setelah mentaati regulasi TKDN dalam negeri.

Bicara tentang masuk resmi maka akan ada keuntungan yang bisa didapatkan diantaranya garansi akan lebih mudah dan terjamin serta harga tidak akan terpaut jauh dibanding negara Asia lainya terlebih negara India yang kemarin jadi tempat perdana perilisan.

Informasi akan masuknya POCO F1 ke Indonesia didapat dari cuitan akun twitter POCO India.


Dari cuitan diatas POCO F1 juga akan masuk ke Tiongkok dan Perancis dengan brand POCOPHONE (global).

POCO F1 akan jadi primadona baru di Indonesia karena memiliki spesifikasi tinggi dengan harga jauh dibawah kompetitor.

Dengan tagline Master of Speed POCO F1 dibekali dengan Chipset Snapdragon 845 dengan AIE 845 yang memiliki clockspeed hingga 2.8 Ghz dan ber-GPU Adreno 630.


Spesifikasi lainya adalah RAM LPDDR4X hingga 8 GB, UFS 2.1 storage hingga 256 GB, slot microSD, LiquidCooling Technology, IR Face Unlock, baterai 4.000 mAh, dan Quick Charge 3.0.


POCO F1 memiliki OS MIUI 9.2 berbasis Android 8,.1 Oreo yang disesuaikan lagi untuk memaksimalkan potensi POCO F1. (Baca juga: Bakal Resmi Masuk Indonesia Seperti Ini Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Poco F1)

Sensor kamera utama primer dan kamera selfie POCO F1 adalah kamera yang sama dengan kamera yang digunakan pada flagship Mi 8.

Dual kamera utama tersebut memiliki setup sensor Sony IMX363 12 MP, f/1.9, 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF sebagai kamera primer kemudian 5 MP, f/2.0, 1.12µm, depth sensor sebagai sensor sekunder.

Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur seperti Dual Pixel Autofocus, fotografi AI real-time dan flash dual-LED.

Sementara disisi depan terdapat kamera selfie 20 MP, f/2.0, 0.9µm yang juga didukung oleh AI untuk menangkap foto selfie yang dipercantik.

Di negara India POCO F1 akan dijual resmi dengan harga:

6/64 - Rs. 20.990 Rp 4,4juta
6/128 - Rs. 23.999 Rp 5juta
8/ 256 - Rs. 28.999 Rp 6,1juta
8/256 - Rs. 29.999 Rp 6,3juta (Armored Edition)

Harga untuk varian terendahnya hanya berkisar di angka Rp 4-juta dimana adalah nominal yang biasa untuk smartphone kelas menengah.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

6 Komentar

Berikan Komentar Anda!

  1. Note 5 pro kapan rilis di Indonesia ya bang?

    BalasHapus
  2. Kak apakah poco f1 ini akan menjadi hp ghoib?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya sih enggak ya, kan POCOPHONE itu brand baru yang harusnya bikin kesan pertama bagus dulu

      Hapus
  3. Lalu apabila sudah resmi masuk indonesia, belinya dimana nih, pasti pada rebutan deh ntar, stok barang cuma sedikit pula, habis itu re-stok lg tp dengan harga yang lebih mahal..???

    BalasHapus
  4. udah launching ? toko online dimana yg udah ada stok ? yg armored udh launching juga?

    BalasHapus