NOKIA X5 Resmi Dirilis, Seperti Ini Spesifikasi Dan Harganya



     Dormatekno.com - Nokia lewat HMD global mengumumkan smartphone Nokia 5.1 Plus atau Nokia X5 untuk melengkapi lini smartphone Nokia pada kelas mid-end.

Itu artinya Nokia X5 akan bersaing dengan ponsel kelas mid-end kompetitor seperti Xiaomi Mi 6X, ASUS Zenfone Max Pro M1, dan mungkin saja OPPO A5 yang di banderol dengan harga diatasnya.

Bahasa desain yang dibawa Nokia X5 hampir bisa dibilang mirip dengan Nokia X6 yang lebih dahulu meluncur bulan Mei lalu. 

Perbedaan yang mendasar terlihat pada ukuran poni yang lebih lebar dan juga bezell yang tidak se-sexy Nokia X6.


Layarnya berukuran 5.86 dengan rasio screen-to-body sebesar 84%, dengan panel layar bertipe IPS, resolusi HD+ 1520 x 720p, aspek rasio 19:9, dan kerapatan piksel setinggi 435ppi.

Material bodi belakangnya terbuat dari kaca 2D yang disatukan oleh frame polycarbonate dengan bagian depan.


Spesifikasi jeroanya adalah chipset Mediatek Helio P60 SoC yang di lengkapi oleh teknologi penghemat daya berbasis AI dan memiliki unit AI independen guna menjalankan tugas AI.

GPU yang digunakan berjenis Mali-G72 MP3yang dipasangkan dengan konfigurasi penyimpanan masing masing 3 GB RAM plus 32 GB Internal Memori dan 4 GB RAM plus 64 GB Internal Memori.


Nokia X5 dilengkapi dengan slot MicroSD untuk kebutuhan ekspansi kapasitas penyimpanan.

Kapasitas baterai yang dibenamkan adalah 3,060 mAh dan menjalankan konsep Android One yang berjalan pada OS Android 8.1 Oreo.

Di bagian kamera Nokia X5 menggunakan sensor 13 MP f/2.0 dan 5 MP sebagai sensor kedalaman.


Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR mode, PDAF, high-sensitivity depth-of-field lens, AI professional portrait photography mode dan lain lain.

Di bagian kamera depan menggunakan sensor 8 MP dengan aperture f/2.0 dengan AI beauty, AI sticker, AI bokeh, dan kemampuan merekam video dual-view depan belakang dalam waktu yang bersamaan. Kamera depan tersebut juga mendukung fitur face unlock.


Penjualan Nokia X5 dimulai tanggal 18 Juli di negara Tiongkok dengan varian warna Night Black, Baltic Sea Blue and Glacier White.

Nokia X5 dibanderol di negara Tiongkok dengan harga Rp 2,1juta untuk varian 3/32 dan Rp 2,9juta untuk varian 4/64.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

1 Komentar

Berikan Komentar Anda!