Resmi Dirilis Bagaimana Spesifikasi Dan Harga Redmi S2?



    Dormatekno.com - Redmi S2 resmi dirilis oleh Xiaomi sebagai ponsel perdana dari lini smartphone terbaru mereka.

Lini smartphone tersebut adalah Redmi seri S atau Selfie yang akan mengisi segmen menengah dengan keunggulan pada kamera selfie.

Sebagai ponsel Selfie Redmi S2 memiliki spesifikasi kamera depan bersensor 16 MP Samsung S5K3P8SP dengan ukuran piksel 2μm mampu menangkap cahaya lebih baik dalam kondisi minim cahaya.

Ditambah lagi Redmi S2 dibekali oleh sebuah LED flash untuk kebutuhan selfie saat malahm hari maupun dalam kondisi minim cahaya lainya.

Tak hanya memiliki spesifikasi kamera depan yang bagus, Redmi 2 turut memiliki Algoritma AI yang memastikan bahwa hasil tangkapan gambar menjadi sempurna.

Ada dua mode AI utama, yaitu potret AI dan mode AI Beauty (makeup) yang akan memastikan bahwa Anda memiliki selfie yang cantik dari kamera depannya.

Pada mode Potret AI, dapat mendeteksi berbagai aspek selfie untuk memilah area yang tepat untuk dikaburkan (bokeh).


Bahkan pada demonstrasinya jika Anda melambaikan tangan ke kamera, AI tersebut cukup pintar untuk memastikan bahwa tangan Anda tidak ikut kabur dalam fotonya.


Selanjutnya, mode AI Beauty akan memastikan bahwa lipstik, eye shadow dan banyak hal lainnya pada wajah diberikan highlight agar menghasilkan gambar dengan cantik dengan natural.

Tak hanya itu, kamera depan tersebut mempunyai fitur HDR dan juga dapat digunakan sebagai face unlock.

Di bagian kamera utamanya dibenamkan dua buah kamera dalam satu housing vertikal seperti Mi 6X.

Kamera tersebut bersensor 12 MP + 5 MP terdiri dari lensa f / 2.2 yang memiliki fitur PDAF, flash LED, pengenalan wajah, mode potret AI, dan HDR.


Kamera utama tersebut dikatakan sama dengan yang digunakan di dalam Xiaomi Mi 6. (baca juga: Redmi S2 Siap Memulai Debutnya)

Untuk spesifikasi dapur pacunya Redmi S2 menggunakan chipset yang telah jadi primadona ponsel menengah tahun lalu yaitu Snapdragon 625.

Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 tersebut memiliki 8 buah inti dengan kecepatan sampai 2 Ghz dan juga GPU Adreno 506.

Tersedia 2 varian masing - masing 3 GB RAM + 32GB Internal Memori dan 4 GB RAM + 64GB Internal Memori.

Terdapat pula slot memori eksternal untuk opsi menambah kapasitas penyimpanan yang terpisah dari slot SIM.


Sebenarnya menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 625 bisa dikatakan sudah cukup usang karena ponsel mid-end tahun ini cenderung menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 636.

Walau begitu performa dari chipset diatas tidaklah buruk karena sudah sangat teruji dengan berbagai vendor smartphone yang menggunakanya.

Spesifikasi diatas didukung oleh baterai tanam berdaya 3080 mAh Li-Po dan charger 5V 2A non fast charging.

Di sisi layar Redmi S2 memiliki bentang layar IPS sebesar 5.99 inci HD+ resolusi 1440 x 720p dengan kerapatan piksel 269 ppi, rasio screen-to-body 75%, dan juga aspek rasio 18:9.

Material bodinya adalah metal dengan bagian belakang memiliki 2 buah garis antena U-Shaped pada bagian atas dan bawah ponsel.


Redmi S2 akan berjalan pada OS Android 8.1 Oreo dengan kustomisasi MIUI.

Fitur lain dari Redmi S2 adalah sensor sidik jari yang ditempatkan di belakang, Face Unlock, Bluetooth 4.2, Infrared, dan Wi-Fi.

Terdapat 3 varian warna yang tersedia yaitu rose gold, platinum silver, dan champagne gold.

Untuk harganya Redmi S2 dijual di negara asalnya dengan harga Rp 2,2 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 2,8 juta untuk varian RAM 4 GB.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!