Redmi S2 Siap Memulai Debutnya



    Dormatekno.com - Perusahaan smartphone asal Tiongkok Xiaomi bersiap merilis jajaran terbaru untuk melengkapi lini smartphone mereka melalui acara Unveil di markas Suning Tesco di Nanjing, Tiongkok.

Redmi S2 akan segera dirilis dan akan menjadi seri pertama dari lini Redmi S yang ditujukan sebagai ponsel selfie-fokus.

Xiaomi juga mengklaim bahwa Redmi S2 akan menjadi ponsel selfie terbaik yang selama ini pernah ada di perusahaan.

Seluruh spesifikasi Redmi S2 telah terungkap berdasarkan informasi yang muncul di situs TENAA sebelumnya.

Spesifikasi yang dibawa Redmi S2 masuk kategori menengah kebawah setidaknya hal itu terlihat pada resolusi dan panel layar, sensor kamera utama, chipset yang sudah mulai tua, serta absenya beberapa fitur ponsel menengah seperti quickcharge, dan NFC.


Redmi S2 memiliki spesifikasi layar 5,99 inci yang mendukung resolusi HD+ 720 x 1440 piksel dan aspek-rasio 18: 9 berpanel TFT.

Bagian bodi belakangnya terbuat dari bahan metalik dengan dimensi 160,73 x 77,26 x 8,1mm berbobot 170 gram serta memiliki desain antena U-shaped dua garis.

Bagiann dapur pacunya ditanamkan chipset Snapdragon 625 SoC dengan varian 2 GB RAM dan 16 GB penyimpanan, 3 GB RAM + 32 GB penyimpanan dan 4 GB RAM + 64 GB penyimpanan.

Terdapat opsi penambahan kapasitas penyimpanan pada slot MicroSD khusus yang terpisah dari slot SIM 1 dan 2. (Baca juga: LENOVO Bersiap Merilis Flagship Berbezel Super Tipis)


Device ini akan berjalan pada OS Android 8.1 Oreo kustomisasi MIUI 9 terbaru dengan dukungan daya 3.080 mAh.

Pada sektor fotografi, Redmi S2 memiliki pengaturan kamera ganda vertikal dengan sensor utama 12 MP dan sensor sekunder 5 MP serta diharapkan hadir dengan fitur-fitur seperti dual-tone LED flash, Electronic Image Stabilization (EIS) dan Portrait Mode.

Dengan tag-line Selfie-fokus maka Redmi S2 memiliki spesifikasi kamera selfie yang cukup menarik.

Kamera selfie tersebut hadir dengan sensor Samsung S5K3P8SP 16 MP dengan ukuran piksel 2μm yang dilengkapi dengan modus AI Portrait yang memungkinkan untuk menangkap bidikan bokeh yang mengesankan dengan secara efektif mengaburkan background.

Serta fitur AI Beauty dapat memotret selfie yang lebih baik dengan memperkuat fitur facial serta mendukung pengenalan wajah AI.

Dikutip Dormatekno dari situs Gizmochina Redmi S2 diperkirakan akan dihargai di bawah 999 Yuan (~ Rp 2,2juta) di negara asalnya.

Terdapat laporan yang mengklaim bahwa handset tersebut dapat diluncurkan sebagai ponsel Android One di pasar di luar China.

Hal tersebut sangat masuk akal melihat spesifikasi jeroan yang dibawa Redmi S2 nyaris sama dengan Mi A1 tahun lalu.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!