Mi 6X Tidak Punya Versi Murah




   Dormatekno.com - Xiaomi telah resmi merilis Mi 6X pada 25 April lalu yang menawarkan peningkatan secara signifikan pada sektor kamera.

Sebelumnya Mi 6X diberitakan mempunyai varian lain yang lebih rendah spesifikasinya guna memangkas harga untuk bersaing dengan smartphone lain.

Namun hal itu sepenuhnya tidak benar karena informasi sebelumnya dari listing TENAA ternyata bukanlah Mi 6X versi ekonomis melainkan smartphone lainya dari Xiaomi.

Dikutip Dormatekno dari situs Gizmochina, sebuah artikel telah di-update dan meralat bahwa smartphone yang terdaftar di situs tersebut adalah Redmi S2.


Dari gambar diatas terlihat bahwa Redmi S2 akan memiliki chipset octa-core 2 Ghz yang kemungkinan besar adalah Snapdragon 625.

Layarnya beresolusi HD+ 1440 x 720 piksel 5,99 inci serta mempunyai panel TFT.

Info sebelumnya telah menyebutkan smartphone dalam listing TENAA tersebut akan memiliki RAM 2 GB, 3 GB, dan 4 GB serta penyimpanan masing - masing 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.


Setidaknya hal tersebut telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada versi ekonimis dari Mi 6X atau yang dirumorkan bakal menjadi Mi A2.

Jika Mi A2 kedepanya dirilis, maka hampir dipastikan memiliki spesifikasi yang sama dengan Mi 6X dan memiliki perbedaan pada OS dimana Mi A2 menggunakan OS murni Android layaknya Google Pixel.


Rumor sebelumnya juga menyebutkan bahwa Xiaomi sengaja membuat versi lain dari Mi 6X dengan mendowngrade spesifikasinya untuk mengantisipasi persaingan dengan ASUS ZenFone Max Pro M1.

Namun hal tersebut tidaklah benar berdasarkan update berita diatas.

Xiaomi mungkin akan berfokus pada segmen pasar ponsel kamera dengan Mi 6X dan juga Redmi Note 5 dibanding meladeni ASUS yang lebih unggul di sisi spesifikasi dapur pacunya karena ZenFone Max Pro M1 memang menyasar segmen pasar gaming phone.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!