Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Terungkap Lewat Bocoran Terbaru

Xiaomi Mi A2 weibo

    Dormatekno.com - Akhir bulan maret lalu terindikasi Xiaomi Mi A2 (Xiaomi 6X) akan segera dirilis lewat situs TEENA (Badan Regulasi Telekomunikasi Tiongkok).

Hari ini melalui situs jejaring sosial Weibo kembali terungkap mengenai spesifikasi Mi A2.

Xiaomi Mi A2 Spesification leaks on weibo

Gambar diatas memberikan kita informasi bahwa Mi A2 akan menggunakan chipset Snapdragon 626, dimana itu adalah sebuah peningkatan minor dari versi sebelumnya.

Chipset tersebut memiliki 8 otak inti namun memiliki clock-speed yang lebih kencang sampai 2.2 Ghz, dan menggunakan GPU yang sama yaitu Adreno 506. (Baca juga: WOW! Mi A1 Terbaru Mempunyai 6 Kamera Utama)

Spesifikasi chipset tersebut ditopang oleh RAM dengan besaran 4 GB dan internal memori sebesar 64 GB yang disuplai daya sebesar 2910 mAh.

Untuk sektor layar dan kameranya sesuai dengan rumor sebelumnya. Layarnya membentang sebesar 5.99 inci dengan panel IPS beresolusi 2160 x 1080 Full HD+.

Resolusi kamera utamanya sebesar 20 MP yang dipadukan dengan kamera sekunder 8 MP, keduanya memiliki aperture masing masing f/2.0 dan f/1.8 yang didesain vertikal seperti iPhone X.

Untuk kamera selfie mempunyai peningkatan jauh untuk segi resolusinya dimana Mi A2 memiliki kamera depan dengan resolusi 20 MP (f/2.0) dan lebih baik dari versi sebelumnya yang hanya 5 MP.

Kamera - kamera tersebut dipercayai akan dikelola oleh software AI sebagai pengelola hasil jepretanya.

Tak heran jika Xiaomi hanya memfokuskan peningkatan yang signifikan pada sektor kamera dan layarnya mengingat seri Mi A series ( Xiaomi X series) atau Lanmi sengaja ditujukan untuk mengincar konsumen yang lebih mementingkan multimedia dan sosmed daripada segi dapur pacunya.

Jadi, jangan komplain ya Mi Fans jaman old! :D

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!