Resmi Dirilis Bagaimana Spesifikasi Lengkap Xiaomi Black Shark?



    Dormatekno.com - Perusahaan game Black Shark yang didukung Xiaomi telah resmi meluncurkan ponsel game Black Shark sebagai smartphone game pertama hari ini melalui acara peluncuran di Beijing, China. Lalu seperti apa spesifikasinya?

Black Shark Gaming Phone mempunyai jeroan dapur pacu dengan spesifikasi Chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dukungan RAM 6GB/8GB dengan penyimpanan sebesar 64GB/128GB.


Penyimpanan tersebut memakai teknologi sistem storage UFS ( Universal Flash Storage) 2.1 yang memungkinkan kecepatan transfer yang lebih baik dan juga penggunaan energi yang lebih minim.

Sistem operasi Black Shark menggunakan JOY UI (Android custom ROM) dengan cakupan beberapa fitur inti MIUI.

Spesifikasi diatas menghasilkan skor benchmark sebesar 279,464 pada AnTuTu.

Baterai sebesar 4.000 mAh yang dibenamkan diklaim mampu bertahan sampai 5 jam untuk pemakaian game "King Glory" secara intens.

Baterai tersebut didukung oleh sistem pengecasan cepat 18W Quick Charge 3.0.

Di bagian muka Black Shark Gaming Phone mempunyai layar 5.99 inci InCell yang mendukung resolusi Full HD+ pada 2160 x 1080 piksel.


Aspek rasio layarnya 18:9 dengan panel IPS LCD dan membawa dukungan DCI-P3 Color Gamut.

Namun Black Shark mempunyai rasio screen-to-body ~76.0% yang membuatnya terlihat seperti smartphone tradisional dengan aspek rasio 16:9.

Teknologi kompensasi gerak cerdas MEMC memastikan kualitas video lebih halus saat bermain game. (Baca juga: Black Shark Killer: Smartphone Gaming Nubia Red Devil Rilis 19 April)

Bezel yang ada di bawah layar ponsel dilengkapi dengan tombol home yang berfungsi juga sebagai sensor pemindai sidik jari.


Saat bermain game, sensor sidik jari dapat di-swipe ke Shark Dock yang mencakup fitur-fitur berguna seperti mode diam, DND, dan banyak lagi.

Sektor kameranya nampaknya tidak lantas di abaikan, pada kamera depanya memiliki spesifikasi dengan resolusi sebesar 20MP dengan aperture f / 2.2 dan lensa 5p yang menawarkan fitur seperti intelligent beauty dan pengambilan video 4K pada 30fps.


Pada kamera di bagian belakang ada dual kamera dengan sensor utama 12MP f / 1.75 dengan ukuran piksel 1,25 mikron dan sensor sekunder 20MP aperture f / 1,75 dengan ukuran piksel 1,0 mikron.

Pengaturan kamera ganda tersebut dilengkapi dengan fitur seperti lensa 6p, flash LED dual-tone, PDAF, HDR, Portrait Mode dan juga Panorama.

Kamera - kamera pada ponsel ini didukung oleh software pengolah gambar independen Pixelworks.


Sebagai ponsel gaming yang memiliki chipset kelas atas yang terkenal menghasilkan panas berlebih tentu Black Shark dibekali dengan sistem pendinginan khusus.


Smartphone ini dilengkapi dengan sistem pendinginan multi-layer yang mencakup substrat paduan tembaga konduktivitas termal yang tinggi, grafit komposit-nano, pipa panas dan liquid cooling yang dapat menurunkan suhu perangkat hingga 8 derajat dengan meningkatkan efisiensi pendinginan CPU hingga 20 kali.

Untuk keperluan gaming yang lebih serius Black Shark menghadirkan kontroler gaming khusus (Shark Gamepad) yang dipasang di sisi atas ponsel.


Gamepad tersebut mempunyai joystick, tombol power dan baterai berkapasitas 340 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 30 jam.

Shark Gamepad juga dapat digunakan dengan perangkat Android lain yang mendukung Bluetooth 4.0 dan Android 4.4 atau lebih tinggi.

Fitur konektivitas yang tersedia pada game Black Shark meliputi USB-C, Wi-Fi 802.11ac, 2 x 2 MIMO, Bluetooth 5.0, 4G VoLTE, dukungan dual-SIM, GPS, AGPS, GLONASS.


Desain antena pintar berbentuk X (X-shaped smart antenna) memastikan bahwa penggunanya tidak akan menghadapi masalah konektivitas sinyal ketika memegang perangkat secara horizontal maupun vertikal saat bermain game.

Untuk pengalaman bermain yang imersif, Black Shark Phone juga dilengkapi dengan audio Hi-Fi, speaker stereo Biso dengan dual Smart PA untuk menghasilkan suara yang kuat.

Black Shark gaming phone tersedia dalam dua varian yaitu RAM 6GB + penyimpanan 64GB (sekitar Rp 6,5 juta), dan RAM 8GB + penyimpanan 128GB (sekitar Rp 7,6 juta).


Per-hari ini Black Shark sudah mulai melakukan pre-order dan untuk 50.000 orang pertama yang mengikuti pre-order, Black Shark akan memberikan Shark GamePad secara gratis.

Berdasarkan informasi yang dikutip Dormatekno dari Situs Gizmochina belum ada info apakah Black Shark akan memasarkan ponselnya diluar Tiongkok.

Namun info sebelumnya menyebut Black Shark telah bermitra dengan JD.com yang mungkin saja akan membawa smartphone tersebut keluar pasar Tiongkok.

Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Silahkan berdoa agar Black Shark menggandeng mitra Xiaomi di Indonesia supaya smartphone tersebut lulus TKDN dan bisa dipasarkan resmi di Indonesia.

Jika hal itu belum terjadi pada waktu dekat ini kalian masih punya harapan untuk membelinya di situs ecomers seperti Tokopedia dan Bukalapak tentunya dengan harga yang pasti lebih dari harga resminya.


Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!