Black Shark Gaming Phone Xiaomi Punya Kontroler Game




    Dormatekno.com - Sebuah foto mengenai Ponsel Gaming SKR-A0 dari perusahaan Black Shark yang didukung Xiaomi muncul di situs Weibo hari ini.

Gambar tersebut menunjukan bagian belakang dari ponsel dengan balutan perangkat kontroler game yang tentunya sudah disertakan dalam paket pembelian.


Sangat disayangkan terdapat info yang mengatakan bahwa Black Shark menggunakan bluetooth sebagai media konektivitasnya alih - alih membuat perangkat tersebut modular layaknya smartphone Motorolla Z 2 series dengan berbagai pilihan modsnya.

Perangkat modular tersebut tentunya memiliki berbagai macam keunggulan seperti tingkat responsifitas yang lebih baik dan juga daya konsumsi baterai yang lebih rendah dibandingkan perangkat sejenis dengan konektifitas bluetooth.

Namun sesuai brand image induk perusahaanya --Xiaomi-- yang dikenal sebagai perusak harga pasaran mungkin Black Shark sengaja memilih kontroler bluetooth demi menekan biaya produksi.


Kontroler game tersebut memiliki joystik dan juga beberapa tombol fisik layaknya kontroler game konsol pada umumnya yang bisa kita lihat di poster diatas.

Informasi lain dari gambar sebelumnya adalah dual kamera utama yang tersusun secara horizontal dengan dukungan sebuah LED flash.

Logo Black Shark juga nampak menghiasi bagian belakang kontroler tersebut. (Baca juga: 22 April: Saatnya Meizu 15 Lahir)

Untuk keamananya Black Shark akan menggunakan face recognition atau pemindai sidik jari namun berdasarkan gambar pertama kemungkinan sensor pemindai sidik jarinya tidak ditempatkan di bagian bodi belakang agar tidak tertutup kontroler game.

Jadi bisa kita asumsikan bahwa Black Shark akan menempatkan sensor pemindai sidik jari di bagian bawah layar mengingat info sebelumnya Black Shark memiliki aspek rasio layar 18:9.

Untuk mensiasati tertutupnya antena saat bermain game Black Shark akan menggunakan "X" antena agar sinyal tetap diterima dengan baik saat digunakan bermain game.


Berdasarkan info yang dikutip Dormatekno dari situs Gizmochina, Black Shark diharapkan datang dengan layar OLED, Chipset Snapdragon 845 SoC, memori internal varian 128 GB dan 256 GB dengan RAM masing - masing 6 GB dan 8 GB.

Sistem operasinya Android 8.0 Oreo Custom ROM dengan cakupan beberapa fitur inti MIUI.


Perusahaan Black Shark juga mengklaim bahwa ponsel tersebut adalah ponsel pertama yang telah di rancang untuk gaming.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!