Nokia X Akan Lahir Kembali

    Dormatekno.com - Nokia X adalah device Android pertama yang diluncurkan oleh Nokia sebelum bisnis ponselnya resmi diakuisisi oleh Microsoft.

Nokia X pada waktu itu adalah ponsel Android AOSP yang dibalut dengan UI ala - ala Modern UI khas Windows Phone dengan tujuan agar user Android terbiasa dengan UI Windows Phone dan akhirnya memutuskan untuk beralih ke ponsel Windows.

Namun strategi itu gagal total karena Nokia X series gagal dipasaran dan mendapat banyak kritikan dari penggiat smartphone bahkan dari fans Nokia serta Windows Phone sendiri karena faktanya Nokia X sama sekali tidak merepresentasikan siapa sebenarnya Windows Phone.

Walaupun begitu nampaknya HMD Global selaku pemegang lisensi brand ponsel Nokia berencana untuk melahirkan kembali smartphone tersebut.

Hal itu didasari oleh sebuah gambar pada papan iklan digital yang berisikan tentang siluet dari 2 buah smartphone yang disilangkan membentuk huruf "X".


Dibawahnya bertuliskan "Nokia X" beserta tulisan tanggal 27 April sebagai tanngal perilisanya dalam bahasa Tiongkok. (Baca juga: Nokia X Akan Lahir Kembali)

Dikutip Dormatekno dari situs Gizmochina pada gambar tersebut terdapat info yang didapat diantaranya penggunaan kaca 2.5D dan bagian bodinya terbuat dari metal.


Bagian framenya mempunyai lengkungan di sudut juga di tepianya.

Namun bisa saja Nokia bukan berencana melahirkan Nokia X kembali namun Nokia 10 namun Nokia menuliskan angka 10 dengan angka romawi sehingga tertuliskan "X" sepertihalnya iPhone X yang sejatinya adalah iPhone 10.

Jika demikian maka Nokia X adalah sebuah Flagship teratas dari Nokia karena selama HMD merilis ponsel semakin besar nomornya maka semakin berkelas juga spesifikasi yang dimilikinya.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!