Spesifikasi Lengkap NOKIA 9 Bocor



Spesifikasi Lengkap NOKIA 9 Bocor

    Dormatekno.com - HMD Global dirumorkan sedang mempersiapkan sebuah Flagship terbarunya yaitu Nokia 9 yang akan hadir dengan spesifikasi dan fitur yang tak main main.

Informasi tersebut berasal dari sebuah situs yang berbasis di Finlandia yang telah menerima sebuah file pdf yang berisi tampilan belakang Nokia 9 beserta seluruh spesifikasinya.
Nokia 9 Full Spesification Gizmo China

Dari gambar tersebut diatas banyak informasi yang dapat kita gali mulai dari spesifikasi, desain, material bodi dan layar juga kelengkapan pembelian.

Berdasarkan sumber file bocoran tersebut, Nokia 9 akan memiliki layar 6.01 inci berpanel AMOLED dengan aspek rasio 18:9 beresolusi QHD, selanjutnya layar tersebut diproteksi oleh kaca Gorilla Glass 5.

Bodinya memiliki dimensi 150.6 x 75.2 x 7.3 mm, bagian belakangnya terbuat dari keramik dengan finishing emas 18-karat dan disertifikasi dengan IP68 yang artinya sudah tahan terhadap air dan debu. (baca juga: Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Terungkap Lewat Bocoran Terbaru)

Bagian dalamnya terisi oleh dapur pacu dengan chipset Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB LPRDDR 4X dan internal memori sebesar 256 GB UFS 2.1.

Dapur pacu tersebut akan disokong oleh daya sebesar 3.900 mAh dengan dukungan Quick Charge 4.0 dan fast Qi Wireless Charging. Nokia 9 menjalankan OS Android 8.1 Oreo.

Pada sektor kameranya Nokia 9 akan dibekali dengan 3 kamera utama yang  masing - masing memiliki spesifikasi 41 MP wide-angle f/1.5 / f/2.4, 20 MP Tele f2.4, dan 9.7 MP Monochrome.

Kamera tersebut memiliki kemampuan 4x optikal zoom dan dilangkapi dengan Xenon dan LED Flash.

Untuk kamera depanya memiliki resolusi sebesar 21 MP f/1.8 dengan layar yang bisa difungsikan sebagai flash.

Semua kamera tersebut menggunakan optik dari ZEISS yang akan menghasilkan gambar berkarakter tajam dan natural.

Di sektor keamanan HMD Global membenamkan sensor sidik jari dibawah layar pada Nokia 9.

Nokia 9 dirumorkan akan dirilis pada bulan september 2018 namun lembar spesifikasi tersebut belum bisa dikonfirmasi apakah berasal dari sumber yang sah.

Bila jadwal perilisanya sesuai maka Chipset yang digunakan mungkin akan sedikit tertinggal mengingat biasanya vendor chipset merilis varian terbaru mereka pada akhir tahun.

Namun spesifikasi tersebut bisa saja berubah tanpa pemberitahuan  sebelumnya mengingat hal tersebut belum final.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!