VIVO V9 Resmi Di Rilis. Seperti Apa Spesifikasinya?

VIVO V9 Amir Khan
Vivo V9 Amir Khan


    Dormatekno.com - Resmi di rilis di India VIVO V9 membawa peningkatan yang signifikan dari seri V7 dan V7+.

Seperti yang di ketahui saat perilisanya VIVO V7 dan V7+ menuai banyak kritikan lantaran spesifikasi yang di bawa terlalu rendah untuk harga yang di tawarkan alias over price.

Berkaca dari hal tersebut VIVO akhirnya merilis penerus seri V terbaru dengan spesifikasi dan harga yang "lebih" rasional.

VIVO V9 hadir dengan tagline Perfect Shot, Perfect View yang mengindikasikan bahwa VIVO ingin menonjolkan V9 di sektor kamera dan layarnya.

Vivo V9 Display

    Dikutip Dormatekno dari situs GSM Arena layar VIVO V9 memiliki panel IPS LCD Full View 2.0 dengan bentang layar 6.3 inci, kerapatan piksel sebanyak 400 ppi, serta aspek rasio 19:9.

VIVO V9 memiliki "poni" di sisi atas sebagai wadah kamera, sensor proximity, dan earpiece.

Layarnya di proteksi oleh kaca Corning Gorilla Glass bertepian 2.5D dengan bezel tipis 1.75 mm dan screen-to-body sebanyak 90%.

Material bodinya terbuat dari aluminium yang berbobot 150 gram dengan ketebalan 7.89 mm berdesain unibody 3D dengan sisi dan tepian yang melengkung. (Baca juga: Teaser Video Mi Mix 2s Terbaru Ungkap Fitur AI Face Unlock)


    Sektor dapur pacunya ditanamkan Chipset Snapdragon 626 SoC 2.2 GHz dengan dukungan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang di topang suplai daya baterai 3.260 mAh non fast charging.

Sistem operasinya Android 8.1 Oreo dengan kustomisasi funtouch OS 4.0. Well, di sisi spesifikasi dapur pacu sepertinya tidak ada yang spesial dari VIVO V9 selain chipsetnya yang lebih update.

VIVO V9 REAR CAMERA

    Di belakang bodi terdapat sebuah sensor sidik jari dan dual kamera utama beresolusi 16 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan efek bokeh dan memiliki fitur refocus yang memungkinkan pengguna mengatur kembali fokus pada hasil gambar yang telah diambil.

Fitur lainya yang tersedia adalah Ultra HDR dimana kamera utama V9 mampu menagkap 3 gambar sekaligus dalam 1x jepretan yang saling bertumpukan untuk menghasilkan gambar dengan pencahayaan yang baik.

Kamera depanya beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 dan terdapat mode AI Face Beautify dengan fitur Natural Light, Studio Light, dan Monokrom. 

Vivo-V9-Face-Access


Selain itu kamera tersebut memiliki kemampuan sebagai pemindai wajah yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar dan juga sebagai keamanan aplikasi.


     Berdasarkan informasi dari Gizmochina VIVO V9 dipasarkan di India dengan harga Rs 22.990 (sekitar Rp 4,8 juta) dan tersedia eksklusif mulai 2 April di eecommerce Amazon India.

Dengan harga dan spesifikasi seperti diatas apa pendapat kalian? Tuliskan di kolom komentar.

Muhamad Arip N

Raja bajak lauk, temenya Mugiwara Luffy.

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!