Spesifikasi Lengkap XIAOMI Mi Max 3

XIAOMI Mi Max 3




   Dormatekno.comMi Max 3 memang belum resmi di rilis namun bocoran spesifikasinya semakin beredar luas di internet.

Lalu apa saja yang dibawa oleh Xiaomi pada penerus terbaru Mi Max 2 ini?


    Di segi hardware Mi Max 3 di rumorkan akan ditenagai dengan Chipset dari Qualcomm seri 6xx tertinggi untuk saat ini yaitu Snapdragon 660 fabrikasi 14 nano meter.

Snapdragon 660 tersebut adalah chipset untuk Mi Max 3 varian tertingginya karena kabarnya Mi Max 3 punya varian yang lebih ekonomis dengan Chipset Snapdragon 630.

Dengan chipset yang dibenamkan tersebut Mi Max 3 akan mendukung pemutaran video 4K, Quick Charge, serta WiFi dengan standar terbaru.

Performa benchmarknya pun sedikit dibawah snapdragon 835 yang biasa terbenam pada ponsel flagship tahun 2017.

Mi Max 3 hadir dengan besaran RAM 4GB dan 64GB internal memori juga tersedia varian yang lebih rendah dengan RAM 3GB dan 32GB memori internal. Keduanya dibekali dengan slot eksternal memori bertipe hybrid.

Mi Max 3 dibenamkan baterai jumbo berkapasitas 5500mAh naik 200mAh dari seri pendahulunya.

Yang menarik dari sektor baterai adalah Mi Max 3 akan mendukung fitur Wireless Charging karena memiliki fitur NFC yang selama ini absen pada 2 seri pendahulunya.


    Di bagian body Mi Max 3 nampak mempunyai layar dengan rasio 18:9 yang memiliki lengkungan tipis di tepiannya, bentang layarnya sebesar 7 inch dengan layar bertipe IPS dan beresolusi FUll HD.

Pada cover body bagian belakang terdapat sebuah pemindai sidik jari, dua buah kamera, dan dual LED flash. Kemudian masing - masing kameranya bersensor Sony IMX363 atau S5K217+S5K5E8 buatan Samsung, resolusi kameranya berkisar 12 MP.

Sementara di bagian depan tersemat sensor S6K4H7 buatan Samsung yang di sematkan OmniVision OV2281 sebagai pemindaian iris untuk membuka ponsel.

    Bagi kalian yang sudah ingin ganti smartphone mungkin perlu mempertimbangkan Mi Max 3. Perilisanya diperkirakan akan dilakukan di bulan mei mendatang. Jadi tinggal bersabar sebentar lagi dan alokasikan budget untuk membeli device ini.

Muhamad Arip N

Raja bajak lauk, temenya Mugiwara Luffy.

2 Komentar

Berikan Komentar Anda!

  1. katanya lengkap, mana spek ram rom?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jeli sekali Anda :) sudah kami update ya. Terimakasih banyak komentarnya.

      Hapus