Snapdragon 6s Gen 3: Versi Baru Snapdragon 695 dengan Sedikit Polesan


 Dormatekno.com - Minggu lalu, Qualcomm diam-diam meluncurkan chipset Snapdragon 6s Gen 3. Dari penampilannya, chipset ini terlihat sangat mirip dengan Snapdragon 695 yang dirilis pada tahun 2021. Kecurigaan ini ternyata benar adanya. Qualcomm mengonfirmasi kepada Android Authority bahwa "Snapdragon 6s Gen 3 adalah versi yang ditingkatkan dari Snapdragon 695 dengan peningkatan performa CPU, GPU, dan AI". 


Jadi, selain peningkatan kecepatan clock untuk CPU yang sudah disebutkan dalam artikel peluncurannya, Qualcomm juga meningkatkan GPU dan fitur AI, meskipun mereka tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai perbaikan ini.


Snapdragon 6s Gen 3: Chipset Lama dengan Nama Baru

Meskipun peningkatan ini terdengar bagus, meluncurkan kembali chipset berusia tiga tahun dengan nama berbeda justru bisa semakin membingungkan orang. Sistem penamaan chipset Qualcomm yang sudah rumit ini menjadi semakin tidak jelas.


Namun, ada trik yang mungkin bisa membantu memahami penamaannya: "s" adalah yang terlemah, diikuti dengan nomor "normal", dan "+" adalah yang terbaik. Kami belum tahu sampai kapan trik ini akan berlaku, tapi untuk sementara ini, Anda bisa menggunakannya sebagai panduan. Jadi, jika Anda melihat perangkat menggunakan Snapdragon 6s Gen 3, ingatlah bahwa itu sebenarnya adalah Snapdragon 695 yang disamarkan.


Sumber

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!