Tinggalkan Layar IPS Panel! iPhone SE 2025 Bakal Bikin Gebrakan dengan Layar OLED!



    Dormatekno.com - Gimana kabar, sobat Apple lovers? Siapa yang gak sabar nungguin kehadiran iPhone SE terbaru? Nih, kabar terbaru dari Korea bakal bikin kamu makin penasaran! Dilansir dari laporan terbaru, sepertinya Apple bakal ngelempar kejutan dengan iPhone SE 2025 yang bakal tampil beda dari sebelumnya.


Yang bikin heboh, iPhone SE generasi berikutnya bakal dibekali layar OLED! Yap, selama ini kan kita cuma bisa nikmatin LCD di iPhone SE, tapi kini yang termurah dari keluarga iPhone bakal naik kelas dengan layar OLED. Keren banget, kan?


Katanya sih, tiga produsen panel sedang berebut keras untuk pesanan Apple untuk iPhone SE berikutnya. Samsung tawarin harga terendah dengan $30 per panel, BOE ikutan dengan $35, sementara Tianma setorkan $40. Tapi Apple sepertinya gak mau kalah, kabarnya mereka tawarin cuma $20 per panel, jadi masih ada perdebatan soal harga nih.


Panel yang bakal dipake di iPhone SE 2025 bakal mirip dengan yang kita liat di iPhone 13 dan iPhone 14. Jadi, bisa diprediksi kalo iPhone SE tahun depan bakal punya layar 6.1 inci dengan resolusi 1170x2532, kecerahan puncak 1.200 nit, dan mungkin aja pake kaca Ceramic Shield di atasnya (walaupun ini masih spekulasi, ya).


Laporan dari Korea hari ini bilang kalo Samsung Display dan BOE udah punya hasil yang bagus untuk panel-panel ini, sementara Tianma kayaknya gak bakal jadi pesaing serius karena teknologinya masih kalah jauh. Keuntungan Samsung, selain tawarin harga murah, mereka udah bikin panel untuk iPhone 14 jadi bisa pake alat-alat yang udah ada, atau bahkan stok panel yang masih ada.


Samsung juga bisa aja ngelempar harga murah buat iPhone SE buat ngejek BOE, karena mereka bisa dapet untung lebih dari panel-panel buat iPhone 15 dan iPhone 16. Sementara BOE butuh banget pesanan tambahan, soalnya tahun lalu mereka kehilangan kesempatan buat nambah kapasitas produksi panel OLED pas ada masalah bikin panel buat iPhone 15, jadinya pesanan lebih banyak ke Samsung Display.


Jadi, gimana menurut kamu? Masih gak sabar nungguin kehadiran iPhone SE 2025 yang bakal bikin kita makin cinta sama teknologi Apple? Tunggu terus perkembangannya, ya!


Sumber

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!