Samsung Galaxy Ring Siap Hadir pada Bulan Juli, Menawarkan Delapan Pilihan Ukuran



    Dormatekno.comKabar terbaru dalam industri menunjukkan bahwa Samsung tengah mempersiapkan diri untuk merilis Galaxy Ring yang dinantikan banyak orang pada akhir bulan Juli ini. Perangkat wearable yang ramping ini, diumumkan secara tak terduga saat peluncuran seri Galaxy S24, siap untuk merevolusi pelacakan kesehatan dan kenyamanan dengan faktor bentuk yang unik dan fitur yang luas. Jika diluncurkan sesuai harapan, Galaxy Ring akan debut bersamaan dengan ponsel lipat terbaru Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 pada acara yang sama.

Galaxy Ring diperkirakan akan hadir dalam delapan ukuran yang berbeda. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Galaxy Ring akan menyertakan fitur-fitur canggih seperti pengukuran aliran darah dan kemampuan elektrokardiogram, bersama dengan kontrol perangkat rumah pintar dan pembayaran nontunai, menjadikannya sebagai alternatif menarik bagi smartwatch yang cenderung besar.

Samsung bukanlah satu-satunya raksasa teknologi yang membidik pasar smart ring. Apple dilaporkan sedang mempercepat pengembangan "Apple Ring," dengan terus-menerus mengajukan paten dan memberi petunjuk tentang peluncuran potensial dalam waktu dekat. Persaingan sengit ini diharapkan akan memicu pertumbuhan pasar smart ring global, diprediksi mencapai angka yang mengesankan, sebesar $197 juta pada tahun 2031.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Galaxy Ring akan tersedia dalam delapan ukuran yang berbeda untuk memastikan kenyamanan dan kecocokan yang sempurna untuk semua orang. Saat ini, cincin tersebut masih berada dalam tahap prototipe, dengan produksi massal diharapkan akan dimulai pada kuartal kedua. Samsung bertaruh pada faktor bentuk yang nyaman dan kemampuan untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama untuk mengganggu pasar wearables kesehatan.

Selama acara Unpacked, Presiden Samsung Electronics, Noh Tae-moon, mengatakan, "Kami percaya bahwa bentuk cincin sangat penting untuk melengkapi perawatan kesehatan digital, karena memungkinkan penggunaan dalam jangka waktu yang lama dan penggunaan yang nyaman." Filosofi ini sepertinya sejalan dengan pandangan para ahli industri, yang memprediksi pertumbuhan signifikan dalam pasar smart ring, terutama di wilayah Amerika Utara dan Asia-Pasifik. Meskipun perusahaan Finlandia Oura saat ini menduduki posisi teratas dengan Oura Ring-nya, kehadiran Samsung siap untuk mengguncang persaingan.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!