Oppo Pamerkan Smart Glass Prototipe Bernama Air Glass 3 XR di MWC 2024



    Dormatekno.com - Oppo, salah satu raksasa teknologi utama, mengumumkan produk baru pada MWC 2024. Hari ini, perusahaan tersebut mengungkapkan rencana masa depannya tentang kecerdasan buatan (AI) dan prototipe kacamata pintar terbaru, Air Glass 3 XR (extended reality).

Kacamata ini dapat mengakses model AndesGPT milik Oppo melalui smartphone, memberikan pengalaman AI yang "tanpa beban". Perusahaan ini jelas berpikir bahwa menekan tombol di ponsel Anda terlalu merepotkan, dan mereka mencoba untuk mengatasinya.



Air Glass 3 memiliki berat 50 gram dan dilengkapi dengan gelombang panduan resin yang dikembangkan sendiri dengan indeks refraksi 1.70. Ini memiliki kecerahan mata puncak lebih dari 1.000 nits.

Oppo mengklaim fitur-fitur ini memastikan pengalaman yang mendekati sepasang kacamata biasa sambil juga memberikan tampilan berwarna penuh terbaik di kelasnya.

Kacamata ini memiliki asisten suara AI yang didukung oleh AndesGPT dan juga mendukung interaksi sentuhan untuk mengontrol musik, panggilan suara, tampilan informasi, dan penjelajahan gambar. Ini dilengkapi dengan empat mikrofon yang dirancang untuk meningkatkan isolasi kebisingan dan Oppo menjanjikan output audio berkualitas tinggi juga.



Oppo juga mengungkapkan rencananya untuk membawa berbagai fitur AI generatif, termasuk Penghapus AI untuk foto, ke ponsel Reno11 dan Find N3.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!