Xiaomi 14 dan 14 Pro Siap Debut dengan Snapdragon 8 Gen 3, Skor Benchmark-nya Sudah Muncul!



    Dormatekno.com - Xiaomi akan segera merilis dua smartphone baru, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro, dengan model nomor 23127PN0CC dan 23116PN5BC masing-masing. Dua perangkat canggih ini diharapkan akan hadir dalam acara peluncuran di China dalam beberapa hari ke depan, dan yang menarik adalah, keduanya akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang baru.


Sebuah informasi menarik telah muncul sebelum peluncuran resmi, yakni Xiaomi 14 standar telah muncul di database Geekbench, platform terkemuka untuk melakukan benchmarking perangkat. Informasi di Geekbench memastikan bahwa Xiaomi 14 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3, yang akan diresmikan dalam acara Snapdragon Summit 2023 yang berlangsung minggu ini. Walaupun nama chipset ini tidak disebutkan secara eksplisit dalam daftar Geekbench, spesifikasi CPU dan GPU yang terungkap dengan jelas menunjukkan bahwa Xiaomi 14 akan menggunakan chip SD8G3 yang sangat diantisipasi.




Versi Xiaomi 14 yang tercantum di Geekbench memiliki RAM sebesar 16 GB dan menjalankan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka HyperOS UI yang baru. Hasil pengujian Geekbench 6 menunjukkan bahwa perangkat ini mencetak skor 2244 poin dalam uji coba single-core dan 6820 poin dalam uji coba multi-core.


Menurut laporan terbaru, Xiaomi 14 akan tersedia dalam tiga varian, masing-masing dengan kapasitas RAM yang berbeda, yakni 12 GB RAM + 256 GB penyimpanan, 16 GB RAM + 512 GB penyimpanan, dan 16 GB RAM + 1 TB penyimpanan. Xiaomi juga menawarkan empat pilihan warna yang menarik, yaitu hitam, putih, hijau, dan merah muda.


Sementara itu, Xiaomi 14 Pro juga diharapkan akan hadir dalam konfigurasi yang serupa dengan model standar. Xiaomi 14 Pro akan tersedia dalam tiga warna, termasuk hitam, putih, dan hijau, dan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang sama dengan Xiaomi 14.


Hingga saat ini, belum ada informasi resmi tentang peluncuran global untuk seri Xiaomi 14. Namun, kemungkinan besar, seri ini akan hadir di pasar global pada kuartal pertama tahun 2024. Tunggu saja untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga dari Xiaomi 14 dan 14 Pro saat acara peluncuran resmi mereka.


Sumber

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!