Layar Samsung "Lightsaber" Model Terbaru, Warnanya Putih!!



     Dormatekno.com - Ada masalah baru muncul dalam deretan smartphone Samsung, yakni munculnya garis putih di layar. Kali ini, masalah tersebut mengenai Samsung Galaxy A71, yang berbeda dari kasus sebelumnya di mana terlihat garis hijau, merah muda, atau ungu pada model-flagship seperti Galaxy S20 Plus, Note 20 Ultra, dan S21 Ultra.


Seorang pengguna melaporkan di Twitter bahwa di layar Samsung Galaxy A71 mereka terdapat garis putih vertikal. Yang menarik, sebelum garis tersebut muncul, perangkat tersebut tidak jatuh atau rusak. Menanggapi keluhan tersebut, Samsung meminta rincian kontak pengguna melalui pesan langsung, sesuai dengan protokol yang mereka gunakan dalam menangani keluhan konsumen.



Kejadian ini terjadi tak lama setelah Samsung memberikan penggantian layar gratis bagi pengguna Galaxy Note 20 Ultra yang mengalami masalah garis hijau dan merah muda setelah pembaruan perangkat lunak pada Juni 2023. Masalah ini sepertinya meluas di luar India dan mempengaruhi berbagai model Samsung yang menggunakan layar OLED dari Samsung Display.


Meskipun Samsung belum secara resmi mengakui masalah ini, tindakan cepat mereka dalam mengganti layar OLED dan baterai yang bermasalah tanpa biaya menunjukkan adanya potensi kesalahan pada perangkat lunak atau layar itu sendiri. Munculnya garis putih di layar Galaxy A71 menunjukkan perlunya penyelidikan lebih lanjut terhadap penyebab masalah-masalah layar ini.


Sumber

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!