Kabar Baik! Twitter Bisa Di-Monetisasi Sekarang



     Dormatekno.com - Twitter sedang berusaha memperbaiki reputasinya yang tidak begitu bagus saat ini. Namun, tampaknya Elon Musk ingin kembali mendapatkan dukungan dari pengguna. Mereka baru saja meluncurkan program berbagi pendapatan iklan untuk para kreator, dan kabarnya para pelanggan Blue yang memenuhi syarat sudah mulai menerima pembayaran. Elon Musk mengumumkan program ini pada bulan Februari, tapi waktu itu detailnya masih sedikit diketahui. Baru-baru ini, beberapa pengguna terkenal melaporkan bahwa mereka menerima notifikasi tentang deposit yang akan masuk, bahkan ada yang mengklaim akan menerima lebih dari $24.000! Pengguna lain juga membagikan tangkapan layar pembayarannya. Jadi, pendapatannya didapatkan dari iklan yang muncul di balasan atas konten kreator yang memenuhi syarat.



Tapi, ternyata tidak mudah untuk memenuhi syarat agar bisa menerima pembayaran dari Twitter yang dimiliki oleh Elon Musk. Kamu harus menjadi pelanggan Twitter Blue atau Organisasi yang sudah diverifikasi, dan dalam tiga bulan terakhir harus memiliki setidaknya 5 juta tayangan pada setiap postinganmu. Selain itu, kamu juga harus melewati tinjauan manusia dan mematuhi kebijakan Twitter tentang Langganan Kreator. Jika kamu memenuhi syarat, pembayaran akan dikirim melalui akun Stripe. Nantinya, Twitter juga akan mengenalkan proses aplikasi yang bisa diakses melalui pengaturan akunmu.


Program ini sebenarnya bertujuan untuk membuat Twitter menjadi platform yang lebih menarik bagi para kreator konten. Yang menarik adalah program ini diluncurkan tak lama setelah Meta meluncurkan Threads, saingan Twitter-nya, yang dengan cepat mendapatkan popularitas besar dengan lebih dari 100 juta pengguna dalam lima hari pertama. Angka ini jauh melebihi rekor sebelumnya yang dipegang oleh ChatGPT dan TikTok. Jadi, tampaknya persaingan di dunia media sosial semakin ketat dan Twitter ingin tetap kompetitif dengan menghadirkan program ini untuk para kreatornya.


Sumber

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!