-->

Perubahan Mengejutkan pada Oppo Reno10 Pro Versi Global - Chipset Terbaru Bocor!

Post a Comment

    Dormatekno.com -  Seri Oppo Reno10 Pro yang baru-baru ini diluncurkan di China telah mencuri perhatian banyak penggemar teknologi. Namun, kabar terbaru dari sumber terpercaya mengungkapkan bahwa model ponsel yang akan tersedia di pasar global akan hadir dengan sejumlah perubahan menarik.


Menurut bocoran yang diungkap oleh @Sudhanshu1414, ponsel Oppo Reno10 Pro versi global akan menggunakan chipset Snapdragon 778G sebagai pengganti Dimensity 8200 pada model aslinya. Perubahan ini menjanjikan peningkatan performa yang signifikan, karena chipset Qualcomm terbaru ini telah terbukti mampu bersaing dengan pesaing MediaTek dalam hal kinerja CPU dan GPU.


Oppo Reno10 Pro (Chinese version)
Oppo Reno10 Pro (Chinese version)


Selain itu, perubahan lainnya terjadi pada tampilan layar. Versi global Reno10 Pro akan dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1.080 x 2.412 piksel. Meskipun sedikit lebih rendah dari versi China yang memiliki resolusi 6,74 inci 1.240 x 2.772 piksel, layar ini tetap menawarkan keindahan visual yang luar biasa dengan panel 10-bit dan refresh rate 120Hz yang melengkung.


Di sektor memori, Oppo akan mengurangi kapasitas RAM menjadi 12GB (LPDDR4X) dari 16GB pada model China. Namun, mereka memberikan opsi menambahkan 12GB RAM virtual, yang akan membantu meningkatkan kinerja multitasking dan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Sementara itu, penyimpanan internal tetap pada 256GB, yang menawarkan ruang yang luas untuk menyimpan semua file dan aplikasi favorit Anda.


Menariknya, Oppo Reno10 Pro versi global akan diluncurkan dengan Android 13 secara langsung. Hal ini menunjukkan komitmen Oppo dalam memberikan pengalaman pengguna yang terkini dengan sistem operasi yang diperbarui.


Global Oppo Reno10 Pro (leaked)


Fitur lain yang mengalami perubahan adalah pengisi daya SuperVOOC yang akan dikurangi dari 100W menjadi 80W. Meskipun kecepatannya sedikit berkurang, pengisian daya ini masih menawarkan kinerja yang cepat dan efisien, sehingga Anda dapat mengisi baterai 4.600mAh dengan lebih mudah dan cepat.


Ketika membahas sektor fotografi, walaupun tampilan modul kamera mengalami perubahan, hardware kamera tetap sama dengan model sebelumnya. Reno10 Pro global masih akan menawarkan kamera utama 50MP dengan sensor besar 1/1,56 inci dan piksel berukuran 1,0┬Ám, dilengkapi dengan lensa f/1.8 dan OIS. Selain itu, terdapat juga lensa telefoto 32MP dengan kemampuan magnifikasi 2x dan sensor IMX709, serta lensa ultra wide 8MP dengan kualitas yang mengagumkan. Di bagian depan, ponsel ini akan membawa kamera selfie berkualitas tinggi dengan sensor 32MP, yang akan memastikan Anda mendapatkan hasil foto yang memukau setiap saat.


Kejutan lainnya adalah adanya perlindungan dasar terhadap debu dan air pada model global ini. Dengan rating IP54, ponsel ini dapat melindungi dirinya dari debu dan percikan air, memberikan keamanan ekstra bagi pengguna dalam kehidupan sehari-hari.


Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga resmi Oppo Reno10 Pro versi global ini. Namun, dalam pernyataan terbarunya, Oppo mengungkapkan rencana untuk meluncurkan seri Reno10 di Eropa pada bulan Juli ini, bersama dengan Oppo Air3 Pro buds dan berbagai perangkat IoT menarik lainnya.


Jadi, tunggu saja kabar selanjutnya dan ikuti perkembangan Oppo Reno10 Pro versi global yang menarik ini!


Sumber

Muhamad Arip
Superhero-mu | follow @aripcage

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter