Mediatek Rilis Chipset Terbaru, Dimensity 8050, Siap Bersaing dengan Snapdragon!



    Dormatekno,com - Mediatek baru saja merilis chipset terbarunya, yaitu Dimensity 8050. Chipset ini dianggap sebagai saudara kembar dari Dimensity 1300 karena keduanya memiliki kemampuan yang sama-sama kompetitif dengan Snapdragon 778G. Kedua chipset ini memiliki delapan inti CPU yang terdiri dari satu inti Ultra Core, tiga inti Super Cores, dan empat inti Efficiency Cores. Selain itu, keduanya juga dilengkapi dengan chip grafis Arm Mali-G77 MC9 yang memiliki sembilan inti GPU.


Untuk memori, Mediatek Dimensity 8050 mendukung RAM LPDDR4X dengan kecepatan 4.266 Mbps hingga kapasitas 16 GB, serta media penyimpanan UFS 3.1. Sedangkan untuk tampilan, chipset ini mendukung layar Full HD Plus dengan resolusi 2520 x 1080 piksel dan refresh rate hingga 168 Hz.


Pada sektor fotografi, Dimensity 8050 dapat mendukung kamera hingga resolusi 200 MP dengan fitur portrait dan mode perekaman 4K HDR. Chipset ini juga dilengkapi dengan teknologi HyperEngine 5.0 yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game dan kualitas visual di dalam game melalui fitur AI-VRS. Fitur ini juga diklaim dapat memperkuat koneksi atau penerimaan jaringan seluler via WiFi, Bluetooth, hingga 5G, sehingga pengguna dapat bermain game online dengan lancar.


Dimensity 8050 akan digunakan di beberapa smartphone kelas menengah, salah satunya adalah ponsel Tecno Camon 20 Premier 5G yang baru saja dirilis. Namun, belum diketahui merek dan model ponsel lain yang akan menggunakan chipset terbaru ini. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!