Xiaomi Mi 12 Akan Datang Dengan Snapdragon 898 Dan RAM LPDDR5X



    Dormatekno.com - Xiaomi dirumorkan sedang mempersiapkan smartphone andalan berikutnya yang disebut Xiaomi Mi 12. Sebelumnya, ponsel dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon flagship dan kemungkinan datang dengan kamera superior. Sekarang, bocoran baru menunjukkan bahwa perangkat mungkin diluncurkan dengan RAM LPDDR5X.

Baru-baru ini, JEDEC mengumumkan RAM LPDDR5X terbaru dengan kecepatan data maksimum 8.533 Mbps. Ini jauh lebih tinggi dari kecepatan data 6.400 Mbps di pendahulunya (LPDDR5). Sementara SoC Snapdragon saat ini hanya mendukung RAM tipe LPDDR4 atau LPDDR5, chip Snapdragon yang akan datang tidak menutup kemungkinan akan mendukung RAM seri-X.

Mempertimbangkan hal itu, Xiaomi kabarnya akan jadi pembuat ponsel pertama yang melengkapi RAM LPDDR5X pada ponsel terbarunya. Kabarnya, Xiaomi Mi 12 mendatang akan ditenagai oleh RAM LPDDR5X yang dipasangkan dengan chipset Snapdragon flagship.

Kabarnya Mi 12 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 898. Bagi yang belum tahu, Snapdragon 898 akan menjadi penerus Snapdragon 888 saat ini dan akan berbasis pada proses 4nm. Ini berarti bahwa Xiaomi Mi 12 yang akan datang akan mempunyai RAM yang lebih cepat, lebih banyak daya, dan konektivitas 5G yang lebih baik.

Selain itu, Mi 12 baru-baru ini disebut-sebut mendukung teknologi pengisian cepat 200W. Ponsel ini juga diperkirakan akan memiliki kamera utama 200MP bersama lensa lainnya.

Spesifikasi ini tampaknya cukup menarik. Tapi, ini baru tahap awal rumor tentang smartphone tersebut. Saat kami mendekati peluncuran akhir tahun ini, kami berharap untuk melihat beberapa fitur menarik datang di smartphone.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!