Saingi TikTok!!! YouTube Rilis Fitur Baru Bernama Shorts


     Dormatekno.com - Seperti rumor yang sudah beredar beberapa waktu lalu, YouTube mulai pekan ini akan merilis fitur baru "Shorts", fitur video pendek yang serupa dengan TikTok, dalam versi early beta untuk platform Android di India.

Rumor kehadiran Shorts pertama kali terdengar sejak bulan April lalu, ketika CEO YouTube Susan Wojcicki mengungkap kehadiran fitur video pendek pada aplikasi tersebut.

Seperti halnya fitur Reels di Instagram, Shorts hadir untuk menjadi pesaing ari aplikasi TikTok. Shorts akan memanjakan pengguna untuk mengunggah video pendek berdurasi 15 detik dengan lagu-lagu populer dunia sebagai musik backsoundnya.

Untuk merealisasikan fitur ini YouTube telah bekerja sama dengan label musik dan musisi - musisi ternama demi menghadirkan 100.000 lagu pada Shorts. Dan fitur tersebut dapat dijumpai pada aplikasi YouTube versi mobile.

Setelah merekam video dan menambah musik, pengguna dapat mengunggahnya untuk bisa disaksikan oleh pengguna lain.

Nantinya, pengguna akan melihat sebuah beranda baru pada laman YouTubenya, yang serupa dengan halaman "For You" yang ada pada TikTok. Beranda ini dikhususkan untuk menampilkan video-video pendek kreasi para pengguna fitur Shorts saja.

Dan tidak hanya akan ada di android saja, nantinya Shorts juga akan hadir di iOS.


Source : teknokompas

Rasyid Nurhayadi

Part Time Blogger Full Time Sleeper | follow @rasyid_nurhayadi

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!