Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat Untuk Saingi Samsung Galaxy Z Fold


     Dormatekno.com - Di penghujung tahun lalu, Xiaomi sempat membeberkan video singkat yang memperlihatkan wujud dari ponsel layar lipat miliknya.

Nah baru-baru ini nampaknya vendor asal China tersebut diketahui telah mematenkan rancangan perangkat layar lipat dengan mekanisme layar yang bisa dilipat dua kali.
Artinya hal tersebut bisa saja Xiaomi akan memproduksi masal si ponsel lipat ini kedepannya.

Dan benar saja ponsel layar lipat ini sudah memiliki nama, yakni Xiaomi Z Fold. Nama tersebut mengacu pada bentuk lipatan yang terlihat dalam paten.

Usut punya usut, ternyata keberadaan konsep perangkat tersebut terbongkar oleh situs teknologi asal Belanda, Lets Go Digital. Situs tersebut mengatakan bahwa Xiaomi mengajukan patennya di China pada bulan Maret lalu, kemudian permohonannya telah dikabulkan pada pekan lalu.

Jika kita dilihat dari desainnya, sepintas bagian layar ponsel ini mirip dengn ponsel Samsung Galaxy Z Fold 2 yang baru saja diluncurkan pada Agustus 2020 lalu. Tapi Xiaomi Z Fold ini cendurung lebih lebar, karena ponsel lipat ini memiliki 2 kali lipatan.

Nggak hanya itu saja ponsel ini juga memiliki bezel yang tipis. Xiaomi Z Fold sendiri mengusung mekanisme lipatan yang sama dengan Samsung Galaxy Z Fold 2.


Nah dari gambar di atas terlihat jelas pada bagian depan layar utama, terdapat punch-hole sebagai wadah untuk memuat kamera selfie. Namun gambar di atas tidak memperlihatkan secara detail dimana keberadaan letak kamera belakangnya.

Di sisi kanan terdapat dua tombol fisik tombol power dan tombol volume, Di bawahnya juga terdapat slot SIM dan double speker serta colokan cas dengan tipe USB tipe C di bagian bawah.

Nah tentunya ponsel ini akan jadi hal yang menarik untuk kita tunggu kehadirannya.



Source : tekno.kompas

Rasyid Nurhayadi

Part Time Blogger Full Time Sleeper | follow @rasyid_nurhayadi

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!