Qualcomm Siapkan Chipset Untuk Ponsel Murah 5G Di Tahun 2021


     Dormatekno.com
- Yoss... tahun 2021 tinggal 4 bulanan lagi. Kemajuan teknologi pun semakin hari semakin cepat bro. Apalagi di industri elektronik atau Hp.

Ini membuat pabrikan chip Qualcomm berencana akan memperluas platform 5G lewat Snapdragon seri 4 yang ditargetkan untuk ponsel 5G merakyat atau murah.

Yaa ini kesempatan buat mereka untuk terus berinofasi dan membuat produk yang lebih canggih dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Bos Qualcomm pun mengatakan lewat Twitternya bahwa System on chip (SoC) ini akan tersedia secara komersial pada paruh pertama di tahun 2021.

"Tahun lalu, kami berjanji untuk menghadirkan ekosistem 5G ke lebih banyak orang dan kami berhasil melakukan itu. Kami juga ingin memperluas jangkauan 5G melalui Snapdragon seri 4 di tahun 2021. Saya harap chip 5G ini dapat dijangkau oleh semua orang," Tegas Amon.


Dia juga memperkirakan ponsel yang ditenagai chip ini akan dibanderol murah meriah, waah... Wis koyo kacang goreng bro,murah meriah wooe...
Dia menyebutkan harga mulai 125 hingga 250 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta - 3,6 juta jika di rupiahin.

Qualcomm sendiri juga sudah mengklaim bakal adatiga pabrikan smartphone yang berencana akan mengadopsi Snapdragon seri 4 dengan 5G, diantaranya Oppo, Xiaomi, dan Motorola. Dengan begini transisi dari 4G ke 5G akan meningkat pesat secara global.

Tapi Meskipun begitu, Qualcomm masih belum menjelaskan secara rinci mengenai kemampuan dan spesifikasi apa saja yang akan dibawa oleh chip ini.

Source : tekno.kompas

Rasyid Nurhayadi

Part Time Blogger Full Time Sleeper | follow @rasyid_nurhayadi

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!