Meluncur, Android 11 Go Edition Untuk Hp Class Entry-Level


     Dormatekno.com - Setelah kemarin Android 11 versi final resmi di luncurkan, Google baru - baru ini memperkenalkan Android 11 Go Edition. Raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat ini mengatakan bahwa Android 11 Go Edition hadir untuk perangkat dengan RAM 2 GB atau entry-level.

Android 11 Go Edition datang dengan beberapa peningkatan terkait kinerja dan fitur privasi terbaru. Dijanjikan, Android 11 Go Edition akan meningkatkan waktu peluncuran aplikasi sebesar 20% dibandingkan Android 10 Go Edition.

Ponsel yang menjalankan sistem operasi ini juga akan mendapatkan fitur keamanan dan privasi yang sama seperti yang tersedia pada perangkat yang menjalankan Android 11. Contohnya, izin satu kali dan pengaturan ulang izin secara otomatis untuk aplikasi yang telah diberikan izin sebelumnya tetapi tidak digunakan dalam beberapa waktu.


Android 11 Go Edition juga menghadirkan dukungan untuk navigasi gesture. Pasalnya, saat ini tak sedikit pabrikan smartphone yang membuat perangkat entry-level dengan layar besar, contohnya Redmi 9A yang punya layar 6,53 inci.

Fitur lain yang tersedia di dalam Android 11 Go Edition adalah Conversations di bawah naungan notifikasi. Kehadiran fitur Conversations tentunya akan lebih memudahkan pengguna untuk mengelola dan membalas pesan lebih cepat dari fitur tersebut.

Google meningkatkan dukungan Android 11 Go ke dalam sebuah perangkat dengan RAM hingga mencapi 2 GB, yang sebelumnya hanya 1,5 GB saja. Tambahan RAM dikatakan menyediakan hingga 900 MB ruang penyimpanan ekstra untuk sebuah perangkat dan tambahan memori bebas 270 MB.


Jadi dengan demikian pengguna dapat menjalankan multitasking ke lebih banyak aplikasi. Untuk peluncurannya sendiri Android 11 Go Edition akan tersedia mulai bulan depan, meskipun hanya beberapa pabrikan, salah satunya HMD Global yang akan memperbarui perangkat mereka ke versi baru.

Dan kedepannya perangkat terbaru yang dirilis dengan RAM 2 GB atau kurang mulai kuartal berikutnya dan seterusnya harus diluncurkan dengan Android 11 Go. Ini artinya, dalam waktu dekat kita akan segera melihat smartphone entry-level terbaru yang akan datang dengan dukungan Android 11 Go Edition.



Source : droidlime

Rasyid Nurhayadi

Part Time Blogger Full Time Sleeper | follow @rasyid_nurhayadi

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!