MediaTek Helio G95: Chipset Smartphone Gaming Premium Dengan Tenaga Monster Terbaru

     

     Dormatekno.com - Seri G ditujukan untuk segmen smartphone gaming, nah MediaTek mengumumkan chip smartphone gaming teranyarnya di seri G nih, yakni MediaTek Helio G95.

MediaTek Helio G Series ini, di gadang-gadang mengedepankan teknologi game terbaru.

Yenchi Lee, selaku Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit MediaTek mengungkapkan, "bahwa segmen smartphone gaming memperlihatkan pertumbuhan yang stabil, dengan para pembuat perangkat yang terus menawarkan berbagai teknologi yang baru dan lebih canggih bagi para penggemar game".

MediaTek meningkatkan chip seri G miliknya untuk menawarkan kinerja yang dapat diandalkan.

Yenchi Lee juga mengungkapakan jika "MediaTek Helio G95 ini merupakan chipset gaming yang dapat diandalkan pengguna bagi penggemar game. MediaTek Helio G95 menawarkan kinerja lebih cepat dan fitur-fitur high-end,"

Nah fitur-fitur apasaja sih yang bisa di topang dengan MediaTek Helio G95 ini?
Nah adapun fitur yang di dukung antara lain multi-kamera, konektivitas, dan AI Super Resolution untuk streaming videonya. Dan tidak hanya itu, didukung fotografi multi-kamera tingkat lanjut, maksimal 4 kamera, dengan AI processing unit (APU) terintegrasi.

Chip ini juga menyediakan dukungan wake-up word ganda dan tampilan standar HDR 10, yang bisa ditingkatkan lagi untuk mendekati kualitas HDR10+ secara real-time.


Berikut Teknologi Unggulan MediaTek Helio G95 :

Game MediaTek Hyper Engine Yang Ditingkatkan

Teknologi game MediaTek HyperEngine yang sudah ditingkatkan mengedepankan engine jaringan, respon cepat, kualitas gambar, dan pengelolaan sumber daya untuk permainan yang lancar tanpa lag dan pengalaman pengguna yang sangat responsif tentunya.

Nah yang uniknya ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini dengan cerdas memicu konkurensi Wi-Fi dan LTE, memastikan koneksi yang lancar dan bebas-lag ketika bermain game. Teknologi ini juga memungkinkan opsi untuk menunda panggilan ketika bermain game tanpa hilangnya koneksi dan memastikan pengelolaan cerdas dan dinamis untuk CPU, GPU, dan memori.

Tampilan AI Super Resolution

Chip baru dari MediaTek ini menawarkan sebuah tampilan AI Super Resolution untuk panggilan video dan streaming video superior di berbagai platform seperti Netflix, Hotstar, Amazon Prime dan TikTok.
Fitur ini mendukung kualitas video mulai dari resolusi 360p hingga HD 720p dalam real-time, mengurangi bandwidth jaringan hingga 75% tanpa terasa adanya perbedaan dalam kualitas.
Fitur ini juga mengedepankan teknologi layar FHD+ 90fps untuk tingkat respon tinggi dan pengalaman yang lancar, sehingga menjadikan MediaTek Helio G95 ini ideal untuk bermain game dan UI pengguna sehari-hari.
Pencitraan premium lewat dukungan multi-kamera.

Chip ini memungkinkan perangkat untuk memiliki resolusi kamera hingga 64MP, dengan teknologi quad-pixel untuk hasil-hasil pencahayaan rendah yang luar biasa ketika mengambil gambar di malam hari. Fitur ini juga memiliki engine kedalaman untuk bokeh real-time, AI-FD (engine deteksi wajah cepat & tepat), MFNR, Warping, 3DNR, encoding dan decoding video di 4K 30fps, dengan APU terintegrasi untuk peningkatan kamera AI.


Source : seluler.id


Rasyid Nurhayadi

Part Time Blogger Full Time Sleeper | follow @rasyid_nurhayadi

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!