Lagi, OPPO Kangkangi Samsung Di Asia Tenggara Di Quartal Kedua Tahun 2020


     Dormatekno.com - Berita cukup mengejutkan, Samsung akhirnya turun ke posisi kedua di pasar smartphone Asia Tenggara pada kuartal kedua tahun 2020 ini.

Karena brand-brand China secara agresif melahap kehadiran mereka dengan smartphone low-end dan mid range mereka.

Oppo tak segan pecundangi Samsung sebagai vendor teratas dengan pangsa pasar 20,3%. Dengan hasil tersebut, Samsung disingkirkan menjadi vendor smartphone terbesar kedua di Asia Tenggara dengan pangsa pasar 19,5% pada periode April-Juni, menurut pelacak industri Counterpoint Research. Yaa hanya selisih 0.8% Oppo ungguli Samsung.

Produsen-produsen ponsel Cina lainnya mengambil empat peringkat dari lima tempat teratas. Di urutan ke tiga ada Vivo dengan 17,9%, diikuti oleh Xiaomi dengan 14% dan Realme dengan 12,8%

Bukan pertama kalinya Samsung menyerahkan posisi teratasnya di pasar Asia Tenggara kepada Oppo. pada kuartal keempat 2019 Oppo juga merebut posisi tersebut.

Namun pada kuartal pertama lalu tahun 2020 raksasa teknologi Korea Selatan merebut kembali tahta mahkotanya dengan pangsa pasar 18,9%, yang hanya selisih 0,2 poin persentasenya lebih tinggi dari Oppo, menurut laporan kantor berita Yonhap.

Dari laporan tersebut mengatakan perjuangan Samsung datang ketika lebih banyak konsumen Asia Tenggara memilih untuk membeli smartphone baru yang murah di tengah pandemi.

Nah secara keseluruhan, pengiriman smartphone di Asia Tenggara turun 22 persen satu tahun menjadi 24 juta unit di kuartal kedua ini.

Sumber 1 | 2





Rasyid Nurhayadi

Part Time Blogger Full Time Sleeper | follow @rasyid_nurhayadi

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!