5 Jutaan Saja!!! PS5 Segera Meluncur Di Indonesia, Berikut Spesifikasinya


     Dormatekno.com - Setelah berbagai rumor soal desain dan peluncurannya, Sony akhirnya mengumumkan harga dan tanggal peluncuran konsol game generasi terbarunya yakni PlayStation 5 (PS5).

Informasi di atas sudah di konfirmasi oleh Sony di penghujung acara bertajuk "PlayStation 5 Showcase" yang digelar secara virtual, Kamis (17/9/2020) dinihari.

Seperti yang sudah dibocorkan sebelumnya, PS5 bakal akan hadir dalam dua model, yakni versi Standard Edition dan Digital Edition.

Untuk harganya sendiri PS5 Standard Edition, yang dilengkapi slot drive atau disc Blu-ray fisik, dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,3 juta, persis dengan harga Xbox Series X dari Microsoft.

Sedangkan PS5 versi Digital Edition yang tak memiliki laci cakram dan hanya bisa memainkan game versi digital, dijual lebih murah, yakni 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,9 juta. Harga tersebut lebih mahal dibanding Xbox Series S yang dibanderol hanya 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.


Keduanya akan diluncurkan bersamaan pada tanggal 12 November di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Kemudian 19 November, konsol game tersebut bakal diluncurkan secara serentak di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Pihak Sony mengungkapkan PS5 bisa di pesan mulai tanggal 17 September waktu AS, di "toko-toko ritel tertentu" Yang bekerja sama dengan Sony.


Nah adapun spesifikasi dari PS5 tersebut sebagai berikut:
Untuk Dapur pacunya PS5 mengandalkan 8 prosesor AMD Zen 2 dengan inti CPU berkecepatan 3,5 GHz, dengan kapasitas RAM 16 GB.

Kemampuan olah grafis PS5 mendapat peningkatan besar dengan GPU AMD yang memiliki 36 compute units (CUs) dan daya komputasi sebesar 10,28 teraflops (TFLOPs), jauh meningkat dari GPU PS4 dengan 18 CUs dan daya komputasi 1,84 TFLOPs.

Untuk media penyimpanannya PS5 sudah menggantinya dengan menggunakan Solid State Drive (SSD) sebesar 825 GB yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Hard Disk Drive (HDD) pada PS4. Dan bisa di perluas lagi dengan SSD tambahan. Sehingga waktu loading game bisa lebih dipersingkat.

Dan untuk resolusinya gambar dari PS5 lebih tinggi, yakni hingga 8K, dibanding PS4 yang hanya 4K.



Source : kompastekno

Rasyid Nurhayadi

Part Time Blogger Full Time Sleeper | follow @rasyid_nurhayadi

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!