2021 Eranya Smartphone Dengan Kamera Under Display



     Dormatekno.com - Tepatnya setahun lalu Xiaomi menggemparkan dunia persmartphonan dengan meluncurkan prototype smartphone under display.

Namun karna alasan masalah produksi sampai sekarang smartphone tersebut tak kunjung terealisasi.

Nah belakangan ini Xiaomi mengumumkan bahwa produksi smartphone dengan teknologi kamera under display generasi ketiga. Xiaomi berencana untuk menghadirkan teknologi ini ke pasar di tahun depan.

Teknologi kamera under display generasi ketiga mampu menyamarkan kamera depan di bawah layar, sehingga membuat pengguna dapat menikmati pengalaman layar penuh tanpa halangan dari punch hole,water drop ataupun poni-ponian lagi.

Hal ini menjadi keputusan strategis Xiaomi dalam mengincar segmen smartphone high-end yang disokong oleh inovasi teknologi yang tiada henti.

Teknologi kamera under display generasi ketiga terletak pada pengaturan pixelnya yang memungkinkan permukaan layar bisa dilewati cahaya lewat celah di area sub-pixel tanpa harus mengorbankan kepadatan pixel.

Dibandingkan dengan solusi serupa di pasar, Xiaomi berhasil menggandakan jumlah pixel vertikal dan horizontal sehingga area di atas kamera mampu menampilkan tingkat kecerahan, color gamut, dan akurasi warna layaknya area lainnya di layar.

Berdasarkan solusi pengaturan pixel ini, teknologi kamera bawah layar generasi ketiga juga memiliki desain sirkuit spesial untuk menyamarkan lebih banyak komponen di bawah sub-pixel RGB demi meningkatkan transmisi cahaya di area bawah layar.

Nah selain itu mereka juga memadu-padukan dengan algoritma optimasi yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi, teknologi kamera bawah layar baru ini menawarkan pengalaman yang baru dan lebih sempurna, menyamai performa dari kamera depan pada umumnya contohnya.

Dari generasi pertama yang hanya dikembangkan di dalam laboratorium milik Xiaomi hingga generasi kedua yang diperkenalkan kepada publik tahun 2019 lalu, namun Xiaomi tidak pernah berhenti mengembangkan kamera bawah layar hingga tiba pada generasi ketiga ini dan sampai nanti di versi finalnya.


Sumber : seluler.id

Rasyid Nurhayadi

Part Time Blogger Full Time Sleeper | follow @rasyid_nurhayadi

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!