Fonty: Aplikasi Pembuat Font Di Android

 



    Dormatekno.com - Font adalah desain aktual dari huruf yang sedang diketik di suatu perangkat, dan biasanya banyak diaplikasikan di perangkat elektronik.

Lalu bagaimana jika kita ingin membuat tulisan tangan kita menjadi font yang bisa dipakai di komputer maupun smartphone?

Salah satu cara yang mudah adalah dengan menggunakan smartphone sebagai media pembuat font, di smartphone android ada sebuah aplikasi gratis bernama Fonty yang bisa kita manfaatkan untuk membuat tulisan tangan kita menjadi font.


Sebagai aplikasi pembuat font di android, Fonty sendiri menawarkan tampilan antar muka yang mudah, fluid, dan sangat ramah digunakan.


Untuk mulai membuat font kita bisa tap New, lalu isi Title dengan judul font kita, isi Author dengan nama atau alias kita, dan isi contact url dengan link sosial media kita (bebas).



Untuk memudahkan penggunaan, pilih Language English, setelah itu tap pada tanda ceklis di pojok kanan atas.

Setelah itu mulai menulis ulang karakter satu persatu, pastikan ukuran tulisan kita sesuai dengan guidelines-nya.

Agar font kita terlihat lebih proporsional, pastikan untuk mengatur pena dengan ukuran minimal 110px.

Selesaikan semua karakternya lalu lihat previewnya, jika semua sesuai dengan keinginan kita bisa langsung gunakan.

Untuk menggunakan font ini di aplikasi editor gambar Picsart, kita cukup ketuk pada USE IN PICSART.

Dan jika ingin menginstal font kita di komputer, kita bisa mencari file font kita di penyimpanan Internal - Fonty - Fonts, lalu temukan file dengan ekstensi *.ttf.

Setelah itu pindahkan ke komputer dan install seperti biasa, selanjutnya kita bisa mulai gunakan font kita di berbagai macam aplikasi komputer.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!