Mediatek Luncurkan Dimensity 720 Untuk Smartphone Di Segmen Menengah

1 comment
    Dormatekno.com -  Mediatek telah mengumumkan SoC yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah - MediaTek Dimensity 720. SoC ini diposisikan di bawah Dimensity 800, artinya kini Dimensity ditujukan untuk membidik pasar yang lebih luas.

SoC ini dibuat menggunakan proses 7nm TSMC dan memiliki modem 5G terintegrasi yang mendukung agregasi operator 2CC, VoNR, 5G / 4G Dual SIM dual standby, dan sub-6GHz 5G. Serta terdapat teknologi MediaTek 5G UltraSave untuk mengelola mode operasi modem secara real-time untuk memperpanjang masa pakai baterai.


Dengan 2 inti ARM Cortex-A76 yang berjalan hingga kecepatan 2GHz untuk meningkatkan daya tanggap aplikasi untuk pengalaman pengguna yang lancar. Jenis GPU-nya adalah ARM Mali G57 dengan dukungan RAM up to 12GB LPDDR4X dan Storage up to UFS 2.2.

Dimensity 720 mendukung refresh-rate layar sampai 90Hz, bersama dengan peningkatan kemampuan streaming video seperti MiraVision HDR10 + dengan dukungan untuk Dynamic Range Remapping. Mediatek juga memperkenalkan sistem Voice Wakeup (VoW) untuk meminimalkan konsumsi daya akibat Voice Assistant yang selalu aktif.

Berdasarkan keterangan Mediatek, SoC ini akan mentenagai beberapa smartphone di region Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Namun, Mediatek belum memberikan jadwal peluncuran perangkat yang menggunakan SoC ini.
Muhamad Arip
Superhero-mu | follow @aripcage

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 comment

  1. Cpu kirain mau pake cortex A77..eh masih di A76. Gpu juga...Mali G5x ini kelas bawah/menengahnya mali. Kyknya performa helio G90T masih diatas ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter