Bocoran Spesifikasi Redmi 9 Ungkapkan Chipset Gaming dan 4 Buah Kamera




    dormatekno.com - Redmi 9 diperkirakan akan diluncurkan sebagai penerus Redmi 8. Dalam sebuah bocoran disebutkan ponsel ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini, tetapi itu sepertinya itu waktu yang lama bagi Redmi untuk meregenerasi smartphone-nya di kelas menengah atau entri level. Kini bocoran baru telah muncul, mengungkapkan spesifikasi kunci ponsel serta foto yang menunjukkan desain panel belakangnya.


Sumber bocoran ini berasal dari cuitan Sudhanshu Ambhore yang diakuinya ia mendapat info tersebut dari sumber di Tiongkok. Menurut tweet itu, Redmi 9 akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80. Ini adalah chipset yang sama di dalam Realme 6i yang diumumkan lebih dari seminggu yang lalu.

Gambar bocoran ini menunjukkan desain Redmi 9 terinspirasi oleh Redmi K30. Tiga dari kamera diatur secara vertikal dalam satu wadah lingkaran bersama dengan pemindai sidik jari, namun housing kameranya nampak rata tidak seperti Redmi K30.

Spesifikasi kamera yang dibocorkan adalah kamera 13MP dan disertai dengan kamera ultrawide 8MP, kamera makro 5MP, dan sensor kedalaman 2MP. Sebuah lompatan jika melihat Redmi 8 lalu "hanya" memiliki jumlah sensor kamera utama 2 buah.

4 buah sensor kamera untuk sebuah smartphone kelas bawah adalah sebuah hal yang sangat menarik. Terlebih lagi chipset yang digunakan tergolong chipset yang bagus untuk performa berat. Sepertinya realme 6i mempunyai saingan serius, mengingat keduanya memiliki spek kunci yang mirip-mirip.

Sumber 1 | 2

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!