Bocoran Foto Xiaomi Mi 10 Pro 5G Beredar



    dormatekno.com Walaupun belum mengkonfirmasi tanggal peluncuran seri Mi 10, rumor mengenai peluncuran smartphone Mi 10 dan Mi 10 Pro 5G santer terdengar dilakukan pada awal Februari mendatang.

Bocoran poster yang muncul minggu lalu mengklaim bahwa perusahaan akan merilis flagship mereka pada tanggal 11 Februari.

Beberapa gambar nyata dari smartphone Xiaomi Mi 10 Pro 5G kini muncul di Weibo.  Gambar - gambar tersebut telah mengungkapkan desain depan dan belakang smartphone.


Bisa dilihat jika smartphone Xiaomi Mi 10 Pro 5G memiliki layar dengan tepian yang melengkung di sisi kiri dan kanannya.  Tampaknya ada punch-hole di sudut kiri atas layar.  Ponsel ini akan dilengkapi dengan pembaca sidik jari di layar mengingat tidak ada pemindai sidik jari di bodinya.

Foto - foto di atas juga diambil menggunakan Mi 10 Pro 5G seperti yang bisa dilihat pada watermark foto "Mi 10 Pro 5G 108MP Quad Camera."

Terdapat pula informasi mengenai nomor model M2001J1C-nya sebagaimana nomor model yang sama telah terlihat pada badan 3C dengan teknologi pengecasan 66W dan juga baru-baru ini muncul di TENAA. 

Bagian bawah Mi 10 Pro 5G dihiasi dengan kompartemen kartu SIM, port USB-C, mikrofon dan speaker eksternal.

Bagian atas perangkat tampaknya dilengkapi dengan mikrofon dan grill speaker tambahan.  Volume rocker dan tombol daya ditempatkan di tulang belakang kanan ponsel.

Gambar lain menunjukkan bahwa perangkat tersebut disertai dengan pengisian daya cepat 65W, seperti yang terlihat pada chargernya. Pada box-nya, terlihat kotak hitam dengan desain minimalis bertuliskan angka "10" berukuran besar.

Seseorang yang membocorkan gambar di atas mengklaim bahwa Xiaomi Mi 10 akan mulai dijual pada Hari Valentine (14 Februari) mendatang.

Sejauh ini rumor yang beredar menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 10 Pro 5G akan memiliki layar yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, ditenagai oleh Snapdragon 865, dukungan teknologi Wi-Fi 6, sistem quad camera 108 MP, baterai 4.500 mAh, dan juga dukungan pengisian daya wireless.

Seri Xiaomi Mi 10 dikabarkan memiliki harga antara 3.500 Yuan (~ Rp 6.936.000) sampai 5.000 Yuan (~ Rp 9.908.000).

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage