Redmi 8 dan Redmi 8A Meluncur Awal Desember 2019


    Dormatekno.com - Xiaomi dijawalkan akan merilis dua smartphone terbaru mereka pada awal bulan ini, tepatnya pada 4 Desember 2019. Smartphone tersebut adalah Redmi 8 dan Redmi 8A yang sama - sama telah mengantongi sertifikat TKDN sebelumnya.

Tanggal perilisan dua smartphone yang menempati segmen kelas bawah tersebut telah diumumkan oleh bos Xiaomi Indonesia, Alvin Tse lewat akun Instagramnya.

Poster tersebut ber-tagline "HAPE KECE BATERE GEDE" dengan gambar dua hp yang akan dirilis. Keduanya memang memiliki ukuran baterai dengan kapasitas yang besar yakni 5.000 mAh. Ditambah lagi keduanya sudah mendukung port kabel USB-C untuk mendukung pengisian cepat 18 W via charger yang mendukung.

Secara spesifikasi kedua smartphone sebenarnya hampir sama persis. Perbedaan yang paling terlihat adalah jumlah kamera utama, dimana Redmi 8 memiliki dua buah kamera utama sedangkan Redmi 8A hanya memiliki satu buah kamera utama. Dalam hal ini, di atas kertas Redmi 8 lebih diunggulkan soal fitur kameranya.

Di negara asalnya (Tiongkok) kedua smartphone dibanderol dengan harga sejutaan, khas hape Redmi sebelumnya. Dan saat datang ke Indonesia, kemungkinan harga yang dibanderol tidak akan jauh berbeda.

Namun kita harus menunggu sampai tanggal 4 Desember nanti untuk mengetahui harga pastinya. Kira - kira berapa nih harga yang kalian prediksi?

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage