Poster Redmi K30 Ungkap Desain Kamera Belakang.



     Dormatekno.com - Seperti yang kita ketahui belakangan ini jika Redmi K30 akan segera dirilis dalam waktu dekat. Pada acara Xiaomi Developer Conference 2019 (MIDC 2019) lalu Lei Jun menyebutkan jika Redmi K30 akan dirilis pada bulan Desember.



Beberapa bocoran menyebutkan tanggal perilisanya pada 10 Desember mendatang. Bos Redmi, Lu Weibing pada 30 November lalu via Weibo juga mengisyaratkan akan merilis smartphone ini pada minggu depan.



Poster resmi Redmi K30 juga telah menggoda fans yang tengah menantinya. Terlihat Redmi K30 akan menggunakan desain pil-shaped punch-hole seperti yang sudah banyak dirumorkan sebelumnya. Posisinya ada di tengah dengan konfigurasi vertikal.




Ada juga gambar dengan resolusi yang lebih rendah yang menunjukan bagian belakang. Cukup sulit untuk melihat seperti apa desain kamera utamanya, namun bisa kita pastikan jika Redmi K30 tidak akan menggunakan fingerprint sensor dibelakang. Lalu di mana letaknya? Apakah di balik layar? Kemungkinan seperti itu, namun beberapa waktu lalu ada bocoran yang menunjukan jika Redmi K30 kemungkinan akan menggunakan desain fingerprint di frame samping. Jadi kemungkinannya masih sangat terbuka lebar.

Redmi K30 diharapkan akan datang dengan layar 6.66-inci, FullHD, 20:9, 120Hz. Dibagian jeroan memakai chipset mid-range Snapdragon 5G terbaru dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB. Kameranya tersusun dengan konfigurasi 64 MP , 8 MP telephoto, 12 MP ultrawide, dan 2 MP depth sensor sedang di depan menggunakan sensor kamera 20 MP. Dan spesifikasi lainya seperti baterai 4,500 mAh dengan pengecasan cepat 27W, NFC, IR blaster dan port audio 3.5mm.

Untuk harga, dilansir dari banyak sumber Redmi K30 akan dibanderol dengan harga CNY 2.000 (Rp 4juta) sampai CNY 2.300 (Rp 4,6juta).

Apapun itu lah ya, kita pantau saja perkembangan Redmi K30 bersama - sama.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage