Realme X Bisa Jadi Hadiah Pertama Saat Realme "Pulang Kampung" Untuk Jegal Redmi X?



    Dormatekno.com - Pekan lalu, dua ponsel Realme baru dengan nomor model RMX1851 dan RMX1901 terdaftar pada basis data otoritas telekomunikasi TENAA Tiongkok dengan spesifikasi minimal yang terungkap.



Bisa dipastikan dari gambar jika RMX1851 adalah Realme 3 Pro namun RMX1901 adalah smartphone baru yang punya layar tanpa notch dengan kamera selfie pop-up.



Hari ini, Realme CMO Xu Qi telah mengkonfirmasi melalui akun Weibo-nya bahwa nama perangkat itu adalah Realme X dimana Xu Qi memposting tulisan melalui smartphone Realme baru bernama Realme X.

Apakah smartphone ini adalah langkah antisipatif Realme untuk membendung Redmi X yang kabarnya juga akan diluncurkan dalam waktu berdekatan?

Smartphone ini digambarkan sebagai "full screen dare to leapfrog" (terjemahan dari Mandarin) yang menunjukkan bahwa Realme X akan memberikan pengalaman smartphone layar penuh.

Kemarin, Realme telah merilis theme song pertamanya di mana sebuah smartphone misterius dengan kamera self-pop-up dan layar tanpa notch terlihat.



Gambar Realme X pada TENAA telah mengungkapkan bahwa Realme X memiliki pengaturan kamera ganda vertikal dan LED Flash di bagian tengah belakang.



Tidak ada sensor sidik jari di panel belakang ponsel yang nampaknya Realme X bisa menjadi telepon pertama Realme yang tiba dengan pembaca sidik jari di layar, atau mungkin hanya Face Unlock dengan basis kamera Pop-Up Selfie.

Lebih jauh lagi dimensi Realme X adalah 161,2 x 76 x 9,4mm, layar besar 6,5 inci yang mungkin membawa dukungan untuk resolusi full HD +, rasio screen-to-body yang tinggi meskipun terlihat dagunya cukup tebal.

Smartphone ini memiliki baterai kapasitas minimum 3,680mAh, cangkang belakang berdesain gradien dengan warna hitam dan biru, dan jack audio 3.5mm di sisi atas.

Selain itu, belum ada bocoran mengenai spesifikasi jeroan dan harganya.

Realme belum mengkonfirmasi tanggal peluncuran untuk smartphone Realme 3 Pro dan Realme X untuk pasar Cina, kemungkinan kedua ponsel akan meluncur pada bulan Mei mendatang secara bersamaan.

Realme 3 Pro Indonesia Diluncurkan tanggal 8 mei. Ikuti PO-nya disini.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage