OPPO A9 Muncul Di Situs Resminya



    Dormatekno.com - Jika sebelumnya ada bocoran yang memuat gambar render dari OPPO A9, kali ini A9 muncul dalam situs resmi OPPO.

OPPO A9 akan memiliki layar 6,53 inci dengan rasio screen-to-body 90,70% dengan waterdrop notch dan lapisan kaca Gorilla Glass 5.


Konfigurasi penyimpanan yang terungkap adalah RAM 6GB dengan 128 GB penyimpanan, namun tidak ada bocoran mengenai jenis chipset yang dipakai A9. Lagian, siapa yang peduli tentang jeroan dapur pacu OPPO selama ini?

Kamera utama yang ditanamkan adalah 16 MP, bukan 48 MP seperti yang selama ini di beritakan. Kamera tersebut di bantu oleh kamera sekunder yang berfungsi sebagai sensor kedalaman untuk kebutuhan portrait fotografi.

Nilai jualan A9 masih seputar fotografi, terbukti dari banyaknya fitur seperti Ultra Night Mode 2.0, kemampuan AI untuk mengidientifikasi 22 adegan berbeda, dan sejumlah fitur AI lainnya.

Kamera depan beresolusi 16 MP dengan mode AI Beautify, dan 8 filter foto yang berbeda.

OPPO A9 akan menjalankan ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie dengan menghadirkan banyak fitur AI.

ColorOS 6 akan hadir dengan GameBoost 2.0, Game Acceleration Software Engine memastikan game bebas lag dan mulus.

Software tersebut juga bisa mengalihkan secara pintar jaringan antara 4G atau WiFi untuk gaming tanpa gangguan.

Ponsel ini akan tersedia dalam tiga warna - Fluorite Purple, Ice Jade White, dan Mica Green.

Waktu peluncurannya belum di ketahui namun diprediksi atau mungkin lebih tepatnya akan diluncurkan sebelum dujual secara resmi.

OPPO A9 akan dijual seharga ¥ 1799 (~ $ 268) dan tersedia untuk pembelian di toko online resmi pada pukul 10 pagi pada tanggal 30 April di Tiongkok.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage