Konsep SAMSUNG A90 Muncul Lewat Dua Buah Gambar Render



    Dormatekno.com - Setelah di tahun sebelumnya ada VIVO Nex yang mempunyai kamera selfie pop-up dan ditahun ini VIVO berencana merilis V11 Pro dengan teknologi yang sama, kini SAMSUNG dirumorkan juga akan mengeluarkan smartphone dengan teknologi tersebut.

Hal tersebut muncul lewat renderan yang tersebar di media - media online.

Kamera selfie pop-up sebenarnya adalah alternatif untuk membuat rasio screen-to-body smartphone agar lebih tinggi sebagai pengganti notch.

Menarik untuk diketahun apakah Galaxy A90 akan memiliki rasio screen-to-body yang lebih tinggi daripada Galaxy S10 yang memilikilayar dengan "lubang" atau Samsung menyebutnya dengan Infinity-O Display.

Jika mengacu kepada gambar renderan tersebut terlihat bezel bagian bawah masih cukup terlihat walaupun tidak terlalu tebal.

Selain posisi kamera pop-up seperti VIVO Nex, gambar juga muncul dalam versi lain dimana letak kamera pop-up berada di tengah.

Di bagian layarnya kita bisa mengasumsikan bahwa Galaxy A90 ini bakalan punya fitur In-Display Fingerprint Scanner seperti bocoran Galaxy S10 sebelumnya.

Kemudian d bagian belakang, Galaxy A90 memiliki tiga kamera bertumpuk secara vertikal yang diposisikan di tengah perangkat kemudian disertai LED Flash di bawahnya.

Gambar-gambar render tersebut menunjukkan varian warna ponsel adalah ungu gradien tetapi bocoran dari beberapa minggu lalu menyebut Galaxy A90 akan datang dalam varian warna black, silver, dan gold.

Galaxy A90 juga dikatakan hanya datang dalam satu varian penyimpanan yaitu 128 GB meskipun tidak menutup kemungkinan akan ada varian lain di masa mendatang.

Smartphone ini mungkin tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat, tapi semoga akan ada lebih banyak detail muncul menjelang peluncuranya.

Renderan ini menjanjikan gak menurut kalian? Tuliskan di kolom komentar.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage