5G Akan Siap Di Uji Coba Akhir Tahun 2018



    Dormatekno.com - Teknologi 5G tengah dipersiapkan oleh beberapa operator dalam satu tahun terakhir dan diharapkan akan mulai di uji cobakan kepada konsumen akhir tahun ini.

Huawei sebagai salah satu vendor smartphone telah mengkonfirmasi kapan akan merilis ponsel 5G pertamanya yang didukung oleh Kirin 980 pada pertengahan 2019.

Wakil ketua dan CEO Huawei, Hu Houkun mengungkapkan bahwa seluruh industri siap untuk memulai teknologi 5G.

Dilansir Dormatekno dari situs Gizmochine, Kirin 980 adalah chipset yang akan menggerakkan perangkat seperti seri Mate 20 dan Honor Magic 2 tetapi mereka tidak akan memiliki dukungan 5G.

Hal tersebut dikarenakan kedua perangkat diatas memiliki modem yang berbeda yaitu modem Cat. 21 yang memiliki kecepatan hingga  1.4Gbps atau secara teoritis dapat disebutkonektivitas 4.5G.


Nah, pada saat Huawei meluncurkan telepon 5G pertama tahun depan, ponsel dengan SoC Kirin 980 akan memiliki 5G mobile baseband yang baru dengan modem Balong 5000 dimana telah diumumkan di IFA 2018 bersama Kirin 980.


Konektivitas 5G akan menghadirkan kecepatan koneksi yang lebih cepat dan yang lebih penting, memiliki latensi yang lebih rendah serta diharapkan dapat menghadirkan konektivitas ke lebih banyak perangkat seperti headset VR, mobil pintar, dan sejumlah perangkat IoT.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!