OPPO F9 Resmi Meluncur Di Indonesia 23 Agustus Begini Spesifikasi Dan Harganya



     Dormatekno.com - OPPO merilis generasi F series teranyar penerus F7 dengan seri F9 yang akan diluncurkan di Indonesia tanggal 23 Agustus mendatang.

Sebelumnya smartphone ini telah resmi dirilis di Filipina dan Taiwan.


OPPO F9 datang dengan desain yang cukup fresh dengan waterdrop notch dan juga bodi warna gradien dengan 3 pilihan warna Starry Purple, Twilight Blue dan Sunrise Red.



Panel layar yang digunakan bertipe IPS sebesar 6,3 inci, resolusi Full HD + 2340 x 1080 piksel, aspek rasio 19,5: 9, rasio screen-to-body sebesar 90,8%, dengan kerapatan piksel hingga 409 ppi.

Disisi jeroanya F9 menggunakan hardware yang sama persis dengan F7 dengan perbedaan pada konfigurasi RAM dan penyimpananya.

Mediatek Helio P60 menjadi chipset yang mengotaki tugas dari OPPO F9. Chipset tersebut mempunyai clockspeed hingga 2.0 GHz dengan GPU berjenis Mali-G72 MP3 dan memiliki AI dedicated unit untuk menangani tugas-tugas AI.

Penyimpanan yang tersedia sebesar 64GB dengan dukungan slot MicroSD dan tersedia 2 varian yaitu RAM 4 GB dan 6 GB. (Baca Juga: Bocoran Terbaru Google Pixel 3 XL Memperlihatkan Tampilan Antar-Muka Android P)

Untuk kebutuhan daya OPPO F9 dibenamkan baterai berkapasitas 3,500mAh dengan dukungan VOOC flash charging via port MircoUSB.

Dengan teknologi fast charging diatas pihak OPPO mengklaim bahwa ponsel dapat bertahan selama 2 jam dengan hanya mengisi daya dalam 5 menit. OS yang dijalankan adalah Android Oreo 8.1 dengan balutan ColorOS 5.2.

Sektor kamera yang selama ini menjadi andalan produsen OPPO tak membuat OPPO F9 terlalu spesial dibanding F7.


Walaupun menggunakan setup dual kamera namun secara spesifikasi kamera utama sekundernya hanya berfungsi sebagai penggali kedalaman objek dengan resolusi 2 MP f/1.85 sedangkan kamera utama primernya bersensor 16 MP, f/1.8 dengan dukungan PDAF.

Walau begitu sensor sekunder tersebut diklaim mampu memberikan efek depth of field yang impresive. Tersedia pula 16 scene mode untuk memotret dengan hasil yang lebih baik.

Di bagian depan OPPO F9 terdapat AI selfie camera bersensor 25-megapiksel f / 2.0 yang didukung oleh sensor perangkat HDR untuk menangkap objek dengan cantik natural dalam kondisi terang dan cahaya redup.

Bandrol harga yang dipatok untuk OPPO F9 adalah sebagai berikut.

OPPO F9 4 GB ~ $ 329 Rp 4,8juta (Thailand)
OPPO F9 4 GB ~ $ 340 Rp 4,9juta (Vietnam)


Belum ada informasi mengenai harga resmi di indonesia namun diperkirakan harganya tidak terpaut jauh dari harga di dua negara tersebut.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

1 Komentar

Berikan Komentar Anda!