Mi Max 3 Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasi Dan Harganya




    Dormatekno.com - Setelah sempat mundur Mi Max 3 akhirnya resmi diperkenalkan ke publik minggu lalu.

Smartphone atau lebih tepatnya Phablet Xiaomi ini tidak seperti Mi Max 2 yang hanya memiliki sedikit peningkatan dibandingkan Mi Max generasi pertama.


Peningkatan yang dibawa generasi teranyar Mi Max kali ini terlihat begitu menjanjikan.

Tak hanya soal desain yang lebih kekinian namun juga fitur dan juga spesifikasi hardware yang dibawa pun adalah generasi terbaru.


Mi Max 3 datang dengan bentang layar sebesar 6.9 inci namun soal urusan bodi tidak terpaut lebar dibanding Mi Max 2 karena Mi Max 3 memakai aspek rasio layar 18:9.

Panel layarnya bertipe IPS dengan resolusi Full HD+ 1080 X 2160p, rasio screen-to-body 85.19 %, dan memiliki kerapatan piksel hingga 350ppi.


Dibandingkan dengan Mi Max 2, layar tersebut memiliki peningkatan dalam kecerahan sebanyak 19%, memiliki kontras yang lebih baik sampai 50%, dan menawarkan peningkatan color gamut sebanyak 17%.

Di bagian jeroan Mi Max 3 memiliki spesifikasi dengan chipset dari Qualcomm bertipe Snapdragon 636 octa core 1.8 Ghz dengan GPU berjenis Adreno 509.

Chipset tersebut mampu memberikan performa 40% lebih baik dari Snapdragon 625 yang digunakan pada versi Mi Max sebelumnya.

Dan berkat arsitektur 14nm membuat konsumsi daya lebih irit dan memberikan performa yang lebih mulus saat melakukan multitasking.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 4 dan 6 GB dan memori internal masing - masing 64 dan 128 GB serta dibekali slot MicroSD bertipe hybrid untuk kebutuhan ekspansi penyimpanan.


Dengan spesifikasi diatas Mi Max 3 mampu menghasilkan skor benchmark sebesar 118741 pada platform AnTuTu.

Baterai yang dibenamkan berkapasitas 5,500 mAh yang meningkat 200 mAh dibanding versi sebelumnya dan diklaim mampu bertahan sampai 2 hari dengan pemakaian normal dan memiliki waktu standby selama satu bulan.

Untuk kebutuhan pengisian daya Mi max 3 dibekali dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi kapasitas baterai 71% hanya dalam waktu satu jam.



Selain itu Mi Max 3 juga bisa difungsikan sebagai powerbank dimana dapat digunakan untuk mengisi daya pada perangkat lain yang kompatibel.

Mi max 3 menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan balutan MIUI versi terbaru, fitur voice assistant Xiao AI juga turut dihadirkan khusus untuk negara asalnya.

Beralih ke bagian kamera, Mi Max 3 dibekali dengan dual kamera utama bersensor 12 MP f/1.9, 1.4μm + depth sensor 5 MP.

Kamera primer 12 MP tersebut memiliki fitur dual pixel PDAF atau dual phase detection dual-core focus yang menawarkan kecepatan dan keakuratan dalam autofokus. 

Teknologi AI pada kamera belakang mendukung low-light photography yang lebih baik, scene detection sampai 206 jenis, pengenalan objek dan potrait photography atau mode bokeh.


Di bagian depan terdapat kamera selfie 8 MP, f/2.0, 1.12µm yang bersanding dengan soft-light LED flash serta didukung oleh teknologi AI.


Fitur dual speaker pada Mi Max 2 juga kembali dibawa pada Mi Max 3. Fitur tersebut menghadirkan output suara stereo saat menonton film dan bermain game.

Banderol harga yang ditawarkan di negara asalnya adalah Rp 3,6 juta (1,699 Yuan ~$252) untuk versi 4/64 dan Rp 4,2 juta (1,999 Yuan ~$296).


Menilik dari berbagai macam hal diatas tentunya Mi Max 3 adalah salah satu pilihan smartphone terbaik untuk saat ini jika Anda tidak mempermasalahkan ukuranya.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!