Resmi Dirilis Seperti Apa Spesifikasi Dan Harga Lenovo Z5?



    Dormatekno.com - Setelah vakum untuk beberapa saat akhirnya Lenovo kembali merilis smartphone terbarunya.

Lenovo Z5 menandai kembalinya vendor smartphone asal negeri tirai bambu tersebut ke dalam persaingan smartphone khususnya pada kelas menengah.


Lenovo Z5 dalam beberapa waktu terakhir jadi bahan hangat untuk diperbincangkan karena VP Lenovo Chang Cheng sesumbar di akun Weibo-nya dengan mengunggah teaser Lenovo Z5 yang nyaris tidak memiliki bezzel dan hadir tanpa poni.

Belum lagi sejumlah rumor menyebutkan bahwa Z5 akan hadir dengan internal memori sampai dengan 4 TB (wow), baterai yang dapat bertahan hingga 45 hari, dan juga kemampuan untuk melakukan panggilan saat baterai menunjukan 0%.

Well, kini semuanya telah terbukti hanya bualan untuk mendongkrak popularitas dan mungkin saja rumor palsu yang beredar.

Terlepas dari itu semua Lenovo Z5 adalah smartphone mid-range yang patut dipertimbangkan keberadaanya.


Lenovo Z5 adalah smartphone yang menawarkan kesan mewah pada desainya.

Memiliki bodi yang terbuat dari material kaca depan-belakang yang disatukan oleh frame metal, hal ini membuat Lenovo Z5 terlihat berkelas ditambah dengan pilihan warna yang dimilikinya.


Tepian bodinya dibuat melengkung untuk kenyamanan genggaman dengan sudut - sudut yang jauh dari kesan kaku.

Dibagian kanan frame terdapat tombol volume up and down dan tombol power, lalu slot dual SIM Card disebelah kiri, serta ada speaker grill, port USB-C, dan jack audio 3.5mm dibagian bawah.


Lenovo Z5 menggunakan layar IPS 6.2 inci dengan aspek rasio 19:9, dan 90% rasio screen-to-body.

Layar tersebut berspesifikasi Full HD+ 2240 x 1080p, DCI-P3 color gamut, kecerahan hingga 700 nits, serta kerapatan piksel sebanyak 402 ppi.


Kemudian di bagian atasnya terdapat sebuah notch sebagai wadah kamera depan, sensor proximity, dan earpiece.

Untuk jeroanya Lenovo Z5 memiliki dapur pacu dengan chipset Snapdragon 636 Octa-core 1.8 Ghz, GPU Adreno 509, RAM 6 GB, internal memory 64 GB dan 128 GB tanpa slot memori eksternal.

Ukuran baterainya sebesar 3.300 mAh dengan dukungan Quick Charge 18W.

Lenovo Z5 berjalan pada OS Android Oreo 8.0 kustomisasi ZUI 4.0 yang dijanjikan akan mendapat update ke Android P kedepanya.

Pada sektor kamera terdapat dual kamera utama dengan sensor utama 16MP f/2.0 + 8MP yang dilengkapi teknologi AI untuk keperluan pemrosesan gambar.

AI tersebut memiliki beberapa fitur masing - masing adalah 4D beauty mode, AI noise reduction, Night mode, serta AI potrait mode.

Lalu di bagian kamera selfie ditanamkan sensor 8MP f/2.0 dengan fitur beauty mode.



Untuk hal keamanan Lenovo Z5 dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di panel bagian belakang namun belum ada informasi yang kami dapat untuk ketersediaan fitur face unlock.

Lenovo Z5 memiliki 3 varian warna masing - masing adalah XLR Blue, Schumann Black, dan Aurora.


Smartphone tersebut akan tersedia di negara asalnya mulai 12 juni mendatang dengan harga 2.8 juta rupiah untuk varian 64 GB dan 3.9 juta rupiah untuk varian 128 GB.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!