Redmi 6 Pro: Alternatif Redmi 6 Yang Oprek-able



    Dormatekno.com - Redmi 6 dan Redmi 6A telah resmi dirilis ke publik tanggal 12 Juni lalu.

Dengan jeroan Mediatek membuat banyak MiFans (sebutan fans Xiaomi) menyambut pisitif hal itu, namun tidak banyak pula yang menyayangkan hal tersebut.

Mereka beranggapan chipset Snapdragon lebih memberi keleluasaan untuk mereka dalam mengkustom smartphone mereka.

Dan nampaknya hal tersebut telah dipikirkan oleh Xiaomi jauh - jauh hari dengan mempersiapkan Redmi 6 versi Snapdragon bagi MiFans yang hobi mengotak atik smartphone-nya.

Redmi 6 Pro adalah versi lain dari Redmi 6 dengan chipset Snapdragon 625 SoC yang akan dirilis pada tanggal 25 Juni mendatang.

Informasi tersebut diperoleh dari sebuah teaser yang muncul di situs Weibo dari akun Redmi Mobile.


Didalam reaser tersebut terdapat info lain yang bisa kita gali diantaranya aspek-rasio layar 19:9, penerapan teknologi AI, dan baterai dengan kapasitas 4000 mAh.

Redmi 6 Pro sebelumnya juga telah muncul di situs TENAA dengan spesifikasi lengkap beserta gambarnya, dimana bagian muka Redmi 6 Pro memiliki sebuah notch.


Karena notch tersebut-lah tak heran bila Redmi 6 Pro memiliki aspek rasio 19:9. (Baca juga: Resmi Dirilis, Inilah Harga Dan Spesifikasi Lengkap OPPO Find X dan Find X Lamborghini)

Dalam list tersebut spesifikasi lain yang terungkap adalah dimensi 149.33 x 71.68 x 75mm, berat 178 gram, layar 5.84 inch,resolusi FullHD+ 2280 x 1080, Android 8.1 Oreo, dual kamera dengan sensor utama 12 MP, dan kamera depan 5 MP.

Varian penyimpanan yang tersedia adalah 2GB/16GB, 3GB/32GB, dan 4GB/64GB disertai opsi ekspansi kapasitas penyimpanan dengan slot MicroSD.


Varian warna yang tesedia adalah black, rose gold, gold, white, blue, red, pink, gray, dan silver.

Meskipun Snapdragon 625 sudah cukup usang, namun sepertinya performanya tidak akan mengecewakan.

Btw, menurut kalian notch redmi 6 Pro itu Yay or Nay? Tulis ya di kolom komentar.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!